Resmikan Kantor Camat Talang Muandau, Bupati Kasmarni Berharap Pelayanan Kepada Masyarakat Wajib Ditingkatkan

Resmikan Kantor Camat Talang Muandau, Bupati Kasmarni Berharap Pelayanan Kepada Masyarakat Wajib Ditingkatkan 2
BENGKALIS, lintasbarometer.com

Peresmian gedung ditandai dengan pembukaan tirai papan nama kantor dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita di depan pintu masuk utama gedung megah berlantai dua itu langsung dilakukan Bupati.

Kasmarni berharap kemegahan gedung yang baru diresmikan ini, hendaknya dapat berbanding lurus dengan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada masyarakat.

Pembangunan gedung kantor Kecamatan Talang Muandau ini, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai implementasi dari misi mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.” dalam mendukung visi “terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, Maju dan Sejahtera”.

Masih kata bupati, melalui misi serta delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan di berbagai bidang.

Guna mendorong, memotivasi dan mengembangkan kehidupan sosial dan ekonomi, dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat.

‘’Begitu juga dengan pembangunan gedung baru Kantor Camat Talang Muandau ini,’’ imbuh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Masih kata Kasmarni, pembangunan gedung baru senilai Rp 10,5 miliar itu bertujuan untuk semakin meningkatkan kedudukan, fungsi dan peran strategis Kecamatan Talang Muandau.

Guna lebih memperkuat kemampuannya dalam memenuhi tuntutan dan melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

‘’Sebab, di samping menjalankan kewenangan pemerintahan yang didelegasikan oleh Kepala Daerah (Bupati), kecamatan juga merupakan unsur pelaksana yang bersifat operasional. Yakni melayani masyarakat secara langsung,’’ papar Kasmarni.

Kepada Camat Talang Muandau dan staf, keberadaan gedung baru ini, benar-benar disikapi dengan arif dan bijak.

Harus diikuti dengan peningkatan kualitas produktifitas dan kinerja. Disiplin pegawai dan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi lebih optimal.

“Dan yang tidak kalah penting, keberadaan gedung baru ini juga harus dapat membuktikan bahwa program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemkab Bengkalis di Kecamatan Talang Muandau, dapat berlangsung baik, transparan, serta berdaya dan berhasil guna untuk seluruh masyarakat,’’ harap mantan Camat Pinggir itu.

Bupati juga minta agar seluruh pelayanan yang menjadi kewenangan Camat harus senantiasa diinformasikan dan disosialisikan dengan baik kepada masyarakat. Benar-benar dilaksanakan sesuai standar operasional pelayanan.

“Betul-betul harus sesuai dengan pedoman pelayanan administrasi kecamatan,” tegas Kasmarni.

Dengan adanya gedung baru ini, pesan Bupati kepada Camat dan seluruh staf di Kecamatan Talang Muandau, maka jika selama ini sistim pelayanan publik dirasakan masyarakat belum baik, harus segera dioptimalkan.

Sehingga setiap masyarakat yang dilayani betul-betul merasakan kepuasan yang maksimal dari setiap aspek pelayanan yang diberikan.

Kepada warganya di Kecamatan Talang Muandau Bupati berharap dapat mendukung dan berpartisipasi aktif membantu dan mengawal kinerja pemerintahan di kecamatan yang memiliki 9 desa ini.

“Bila dalam pelayanan yang diberikan ditemukan hal-hal yang tidak optimal, saya harapkan hal itu dapat disampaikan kepada saya, sehingga secepatnya dapat dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitasnya,” harap Kasmarni.

Selain meresmikan gedung baru Kantor Kecamatan Talang Muandau, Bupati Kasmarni juga meluncurkan program SIMPONI RSUD Mandau, sekaligus menyerahkan satu unit sepada motor untuk SIMPONI dan juga penyerahan KTP, Akte, serta KIA.

Usai acara peresmian yang dimeriahkan tari totor khas budaya Batak. Bupati dengan didampingi undangan meninjau satu persatu ruangan gedung yang dibangun dengan dana sekitar Rp10,5 milyar tersebut.

Selain Camat Talang Muandau Nasrizal, juga turut hadir Asisten I Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Toharuddin, anggota DPRD Bengkalis Daerah Pemilihan Talang Muadau Erwan S.Sos Ketua Panitia sekaligus Tokoh Masyarakat  Hj. Suandi.

Serta, para Forkompincam Talang Muandau dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Dsk/lbr)

Resmikan Kantor Camat Talang Muandau, Bupati Kasmarni Berharap Pelayanan Kepada Masyarakat Wajib Ditingkatkan 3