Pilkada Serentak Masih beberapa Bulan Lagi, Telah Bermunculan Nama – Nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Yang akan Mengikuti Kontestan Pilkada Rohil

Rokan Hilir213 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Munculnya Nama H. Bistamam yang akan mencalonkan sebagai Bupati Rohil sedangkan Nama Hendri Sani.St yang akan mencalonkan sebagai Wakil Bupati Rohil untuk mendampingi H. Bistamam. Yang mana kedua nama tersebut ini mendapat apresiasi dari berbagai komponen masyarakat Rokan Hilir, khususnya kaum muda,  baik yang berada di dalam  maupun yang berada di luar Kabupaten Rohil.

banner 336x280

Hendra Setiawan ST, yang saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir Jakarta (IPEMAROHIL Jakarta), menyatakan mendukung sepenuhnya jika Hendri benar-benar bisa disandingkan dengan H. Bistamam, untuk berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar November mendatang.

Ketika dihubungi, jum,at 19-04-2024 melalui ponsel selulernya dari Bagansiaspispi, Hendra, mengatakan setiap orang yang punya potensi untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Rohil harus kita dukung, termasuk Hendri.St yang kita kenal  sebagai putra kelahiran Bagan Hulu.

Jika H.Bistamam mau di pasangkan dengan Hendri, sebut Hendra, ini bisa menjadi pasangan paling ideal,  karena pasangan ini menurut nya akan bisa  bekerjasama dalam membawa perubahan di Rokan Hilir.

Pasangan ini, kata Hendra,  diyakini  bisa menjadikan Rokan Hilir, menjadi salah satu kabupaten maju dan berkembang di Provinsi Riau, karena memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, yang bisa dijadikan modal pembangunan untuk memajukan daerah Rokan Hilir.

Ini pasangan yang saling melengkapi, H.Bistamam dengan pengalaman hidupnya, sehingga memiliki pikiran yang bijak, sementara Hendri yang berusia lebih muda, namun berpengalaman di birokrasi pemerintahan. Tentu akan sangat memberikan pengaruh positif dalam menjalankan roda pemerintahan di Rokan Hilir lima tahun ke depan, jika mendapat kepercayaan dari masyarakat, untuk memimpin kabupaten yang pernah menjadi penghasil ikan terbesar nomor dua di dunia,’ ujar Hendra.

Hendra yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Persatuan Masyarakat Riau (PMRI) yakin, tidak perlu waktu lama bagi kedua figur ini, untuk bisa menjadikan Kabupaten Rokan Hilir, menjadi Kabupaten yang maju dan berkembang sehingga mampu menyalip kemajuan Kabupaten dan Kota lain yang ada di Riau.

Kedua tokoh ini adalah pekerja keras yang tidak memikirkan apa yang akan mereka  dapat, ketika dipercaya untuk memimpin daerah,  tetapi lebih memikirkan apa yang bisa mereka berikan untuk kemajuan Rokan Hilir pada umumnya, ujar Hendra, yang pernah menjabat sebagai Sekjen Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (HIPEMARI).

Demikian juga dengan Ahmad Iqbal Arfani, S.kom, mantan ketua Ipemarohil Jakarta, periode 2017-2018, merupakan tokoh pemuda Rokan Hilir, yang berasal dari Bagan Batu. Dirinya sangat mendukung jika H.Bistamam, mau di dampingi Hendri, saat maju dalam Pilkada mendatang.

Hal itu disampaikan Iqbal, ketika dihubungi melalui Ponselnya, pada jum,at 19/4/04 dari Bagansiapiapi. Memang saya mendengar ada nama Hendri  digaungkan untuk mendampingi H.Bistamam dalam Pilkada mendatang, ucap Iqbal.

Hanya saja, kata mantan Ketua Ipemarohil yang kini menetap di Bagan Batu ini,  sampai saat ini dirinya belum mendengar secara langsung keterangan dari Hendri, kalau dirinya memang bersedia mendampingi H.Bistamam, begitu juga sebaliknya, kata Iqbal dirinya juga belum mendengar  pernyataan langsung dari Bistamam,  yang menyatakan bersedia didampingi oleh Hendri.

Namun jika benar Hendri mau mendampingi H.Bistamam, menurut perkiraan Iqbal, bukan dikarenakan Hendri haus akan jabatan  dan kekuasaan  tapi disebabkan dirinya risau dengan keadaan Rokan Hilir saat ini.

Rokan hilir itu kampung halaman nya, walaupun selama ini dia banyak bertugas di luar Rokan Hilir, tapi hatinya tetap cinta tanah kelahirannya. Ketika ia melihat kampung halamannya tidak beres lagi,

halamannya tidak beres lagi, maka dia terpanggil untuk berkontribusi buat membenahi kampung halamannya sesuai kemampuan yang dia miliki, ujar Iqbal.

Apalagi, Hendri ini memiliki pengalaman yang mumpuni di birokrasi, Karena sempat memegang beberapa jabatan strategis di Pemko Dumai selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Dumai. Dimana jabatan terakhirnya adalah sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal (DPMPTSP) Kota Dumai tahun 2010 – 2020 yang mengundurkan diri karena mengikuti kotenstan pemilihan Kepala Daerah Kota Dumai.

Rekam jejak Hendri menunjukkan kalau ianya seorang pekerja professional dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik , orang seperti inilah yang dibutuhkan Rohil saat ini, kata Iqbal.

Menurut Ahmad Iqbal, Sudah saatnya Rohil dipimpin orang yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan mensejahterakan rakyatnya.Masyarakat harus jeli dalam mencari figur pemimpin yang benar-benar amanah untuk dapat memikirkan masa depan Rohil, tutur Iqbal.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280