Bupati Rohil Buka Puasa Bersama Forkopimda dan DPRD, Gelar Acara di Mess Pemda

Rokan Hilir289 Dilihat
banner 468x60

ROHIL,lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Buka Bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) aktif serta DPRD terpilih pada Pemilu 2024. Acara dilaksanakan pada, Senin (01/04/2024) di Mess Pemda, Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

banner 336x280

Bupati Rohil, Afrizal Sintong, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Forkompimda atau yang mewakili, Anggota DPRD aktif dan Anggota DPRD terpilih pada Pemilu 2024 serta para Kepala OPD, Sekda, Sekwan dan para undangan lainnya di acara buka puasa bersama Ramadhan 1445 H.

Alhamdulillah Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak, ibu pimpinan Forkopimda dan Anggota DPRD yang masih aktif dan yang terpilih yang telah memenuhi undangan Kami pada acara buka puasa bersama Pemerintah Daerah pada 21 Ramadhan 1445 Hijriyah di Mess Pemda, sebut Afrizal Sintong.

Selanjutnya, buka puasa bersama Pemkab Rohil kali ini mereka sengaja mengundang Forkompinda, Kajari, Dandim 0321, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Majelis Kerapatan Adat LAM Datuk Sri Nasrudin Hasan, Sekda, Sekwan, Kepala OPD serta Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Rohil terpilih periode 2024-2029 hasil pemilihan umum Legislatif pada 14 Pebruari 2024 lalu. Ia mengajak Anggota DPRD terpilih dapat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Rohil kedepannya.

Dan bagi yang kalah dalam pileg kemare janganlah berkecil hati, namun jadikanlah itu sebagai pengalaman berharga dan motifasi untuk  mencapai keberhasilan kedepannya.

 Bagi yang berhasil duduk di DPRD mari bersama-sama dengan Pemkab Rohil untuk membangun daerah yang kita cintai ini, ucap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengatakan, bahwa tak lama lagi lebaran, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri diantaranya Safari Ramadhan, ada sekitar empat titik lagi yang akan kita laksanakan dan juga Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rohil.

Selain itu, Bupati mengatakan dalam satu Minggu ke depan Pemkab akan bekerja untuk menyelesaikan semua masalah gaji PNS dan TPP, gaji Honorer atau PTT serta tunda bayar akan diselesaikan walaupun dana transfer dari pusat  belum ditransfer, namun Alhamdulillah bisa diselesaikan melalui dana PI.

 Menjelang Idul Fitri ada cuti bersama minggu ini Pemkab Rohil akan bekerja menyelesaikan masalah gaji-gaji, TPP Pegawai, gaji Honor atau PTT. Untuk gaji PNS sudah dibayarkan, honor juga sudah dibayar satu bulan dan akan dibayarkan nanti sampai tiga bulan, jelas Bupati.

Afrizal Sintong juga menjelasjankan, terkait masalah pembayaran gaji PNS dan Honorer setiap tahun nya tetap menunggu dana transfer dari pusat, begitu juga masalah kegiatan APBD murni biasanya baru bisa berjalan pada bulan April. Namun walaupun belum ada dana transfer pusat, Rohil punya dana PI itu yang akan kita gunakan selesaikan masalahnya. transfernya ke pemkab pada 22 Ramadhan besok.

Hadir pada acara buka puasa bersama yakni, Ketua DPRD Rohil, Maston, Kajari Rohil, Yuliarni Appi, S.H., M.H., MKA LAM Rohi,l Datuk Sri Nasrudin Hasan, Anggota DPRD Aktif dan Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, Dandim 0321, Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara, S.IP, Kapolres, AKBP Andrian Pramudianto, S.H., S.IK., M.Si, Sekda, Fauzi Efrizal, Sekwan, Sarman Syahroni, para Kepala OPD, Pengurus TP PKK Kabupaten, DWP Rohil, Komisioner Baznas, Komisioner BUMD, Camat serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Acara buka puasa bersama Pemkab Rohil pada 21 Ramadhan 1445 H ini, juga di selingi dengan Tausiyah yang disampaikan Ustadz Jufrizal, SH.I  serta Sholat mahrib berjamaah di Masjid Al-Mukmin Polsek Bangko.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280