Bupati Rohil Afrizal Sintong Menginginkan Ada Inovasi Baru Dalam Menekan Angka Penyebaran Covid 19

Rokan Hilir2871 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Kegiatan Coffee morning Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama unsur Forkopimda membahas penanganan Covid 19 di Rokan Hilir .Berbagai langkah dan upaya dalam menangani wabah covid-19 telah dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) bersama Forkompinda. Namun, penyebaran Virus masih tetap berkelanjutan.

banner 336x280

Bupati Rohil Afrizal Sintong menginginkan adanya inovasi baru dalam penanganan wabah covid-19 khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Hal tersebut disampaikan Bupati diacara coffe morning penanganan covid-19 di Makodim 0321 Rohil.

Berbagai upaya Langkah sudah kita buat selama ini namun Covid-19 masih terus meningkat.

  Saya ingin kita semua menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menekan angka kenaikan Covid-19 bisa ditekan dengan pikiran bersama, sebutnya.

Menurut Bupati, meski telah menjalankan berbagai aturan dan langkah di tetapkan Pemerintah Pusat maupun Daerah, namun kasus Covid-19 ini tetap mengalami peningkatan dan masih seperti dulu.

Lanjutnya upaya penerapan aturan dan pembatasan kepada masyarakat harus mengedepankan pendekatan persuasif dan harmonis kepada masyarakat .Sebab jika aturan diterapkan sangat memberatkan masyarakat yang akhirnya menimbulkan kepanikan dan stres .

 Stress inilah yang memudahkan seseorangterpapar Covid -19 disebabkan kondisi mereka akan menurun. kata Afrizal

Untuk itu, Bupati tetap menghimbau kepada petugas di lapangan untuk tiada henti melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 hanya akan berhasil jika masyarakat bersedia di vaksin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jika disiplin prokes ditaati insya Allah semua upaya kita akan berhasil, tegas Bupati Afrizal

Sementara Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi menyampaikan pihaknya terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di seluruh Kecamatan secara rutin serta melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat.

 Kami juga selalu siap mendukung segala kebijakan Pemda Rohil dalam menekan penyebaran Covid-19 tuturnya.

Penulis : Edisupriadi.

 

banner 336x280

Posting Terkait

Jangan Lewatkan