Bupati Afrizal Sintong Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial BST dan BB-PPKM

Rokan Hilir563 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rohil Afrizal Sintong meminta kepada semua pihak wajib untuk mendukung dan mengawasi praktek kerja pihak pelaksana bantuan BST dan BB-PPKM, hal tersebut disampaikannya saat menyerahkan secarara simbolis bantun Sosial Tunai dan Beras Bulog Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( BST & BB-PPKM) untuk masyarakat miskin. Kegiatan dipusatkan dikantor Pos Bagansiapiapi,Selasa (27/7/2021).
“Bantuan ini langsung disalurkan melalui kantor giro,kami dari pemerintah berharap penyalurannya agar bisa tepat waktu.dan tentunya harapan kita untuk masyarakat itu nantinya dapat betul -betul menerimanya,dan kedepannya kita harus sampaikan lagi data betul betul,”Pintanya.
Lanjut Bupati,Kalau memang dia susah ya kita daftarkan susah kalau dia layak menerima tapi dia belum dapat menerima itu nanti akan kita laporkan lagi kita usulkan kembali supaya juga mereka bisa menerima,,kata Afrizal.
Dalam hal ini, Bupati Rohil menghimbau kepada pihak penyelenggara data masyarakat miskin agar bekerja lebih keras lagi kedepan. Hal itu disampaikan agar tidak terjadi lagi data yang tidak benar.
“Ini sebetulnya tingkat kemiskinan kita masih tinggi. Tetapi laporan kita ke pusat hanya delapan persen atau tujuh persen, pedahal masyarakat kita sangat- sangat membutuhkan bantuan itu. Bahkan ada yang menyampaikan kepada kita yang kayak menerima tak dapat dan yang tak layak menerima malah dapat bantuan. “ujarnya lagi.
Pemerintah Rohil khususnya dalam hal ini akan melalukan eveluasi terkuat laporan masyarakat bagaimana praktek pelaksana kegiatan bantuan tersebut jika masih ditemukan keluhan data yang tidak benar.”pungkasnya. (Hms/lbr)

 

banner 336x280