KSOP Kelas ll Tanjung Buton Menang Telak Atas AWAM

KSOP Kelas ll Tanjung Buton Menang Telak Atas AWAM 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Sebagai ajang uji coba skil bermain sepak bola, Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Kabupaten Bengkalis tantang kesebelasan Kesyah bandaran & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton di Lapangan Bola Gelora Patra PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 11 Juni 2021.

Uji Skil dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi  berlangsung seru dengan penuh sportifitas di sugukan trik permainan bola yang indah oleh kesebelasan Antara Awam Vs Syah Bandar

Pada 25 menit pertama tim KSOP berhasil mencetak gol dikotak pinalti akibat pelanggaran yang di lakukan oleh salah satu tim Awam kepada pemain lawan,eksekusi pinalti tersebut di lakukan Oleh Cep Wigyo

Tak berselang waktu lama kesebelasan Awam berhasil mencetak gol di menit ke 40 atas umpan serangan balik yang di lakukan Wahit,hal itu membuat hasil imbang selama turun minum.

Pada babak kedua tim KSOP Tanjung Buton berhasil menambah angaka lagi lewat Kotak pinalti,akibat pelanggaran di depan gawang kesebelasan  Awam.ke 5 Gol di hasil kan lewat sepak pinalti oleh  Wigyo,sampai menit akhir pertandingan.

Ketua AWAM Basir menyampai kan”Walaupun kami tidak berhasil menang, namun daya juang rekan-rekan wartawan sangat tinggi. Saya beri apresiasi,”ungkap nya.

Basir juga mengatakan, kekalahan dengan skor 1-4 tersebut memang cukup telak namun dirinya memaklumi karena faktor usia rata-rata pemainnya yang sudah tidak muda lagi dan kekuatan stamina yang tidak memadai.

“Babak pertama tim kami masih bisa mengimbangi dengan skor 1 : 2. Namun paska turun minum karena faktor terkurasnya stamina para pemain dan keunggulan teknik tim lawan, akhirnya kedudukan berubah menjadi 1 : 4 untuk kemenangan Tim KSOP,” ujar Basir yang juga Manager Tim AWAM.

Selanjutnya, Kepala Kantor yang juga Kapten Kesebelasan KSOP Kelas II Tanjung Buton, Wigyo menyampaikan rasa kagum atas suguhan pertandingan yang seru tapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Saya kagum dengan permainan kedua kesebelasan. Penuh semangat juang namun tetap sportif. Ini wujud kentalnya rasa persaudaraan di antara keduanya,” ujar Wigyo, pencetak 2 gol dalam pertandingan tersebut.

Lebih lanjut Wigyo mengatakan bahwa dirinya juga kagum atas keahlian terutama mental bertanding yang tinggi dari rekan-rekan AWAM sehingga mampu mengimbangi permainan timnya di babak pertama.

“Kalau sering latihan, saya yakin Tim AWAM akan sulit ditaklukkan. Faktor stamina memang sangat krusial. Mereka belum menang hanya karena fisik yang kurang telatih,  kalau soal mental dan skill, cukup impresif,” ungkap Play Maker Tim KSOP Kelas II Tanjung Buton ini menutup pembicaraannya.(j)

KSOP Kelas ll Tanjung Buton Menang Telak Atas AWAM 3