52 Ruko dan 7 Kios di Pasar SP1 Kampar Riau Terbakar, 2 Warga Meninggal

Kampar4720 Dilihat
banner 468x60

KAMPAR, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kebakaran hebat terjadi di Pasar SP 1 Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, pada Selasa (9/3/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebanyak 52 ruko (rumah toko) berserta tujuh kios ludes dilalap si jago merah. Dua warga meninggal dalam musibah ini. Selain itu, banyak mobil dan sepeda motor terbakar.

“Dua korban meninggal dunia adalah Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60). Kedua korban merupakan pedagang di Pasar SP 1 Desa Kijang,” kata Kasubbag Humas Polres Kampar, AKP Deni Yusra, Rabu (10/3/2021).

Keterangan saksi mata, kebakaran terjadi tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB, Sugiman salah satu pedangan di Pasar SP 1 melihat kobaran api dari salah satu ruko. Diapun berteriak kalau ada kebakaran. Tidak lama berselang sejumlah alat berat dan mobil pemadaman kebakaran datang ke lokasi.

Namun api sulit dipadamankan dan kebakaran terus merembet ke puluhan ruko di pasar tersebut. Setelah 5 jam 30 menit, petugas dan warga akhirnya berhasil menjinakan api.

Setelah api padam, petugas mencari korban jiwa. Dari salah ruko di bagian belakang ditemukankan lah dua jenazah. Petugaspun langsung mengevakuasi jenazah dari puing puing bangunan. Kerugian akibat peristiwa ini masih dihitung.

“Data sementara yang kita dapat kedua yang meninggal adalah suami istri. Api bisa dipadamnkan secara keseluruhan sekitar pukul 3.00 WIB,” tambah Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi. (Okezon)

banner 336x280