Gagasan Surat Secara Online Desa Sepotong Resmi di Buka Oleh PJ.Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi ,Ap. M.Si.

Gagasan Surat Secara Online Desa Sepotong Resmi di Buka Oleh PJ.Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi ,Ap. M.Si. 2
BENGKALIS, lintasbarometer.com

PJ.Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi,AP M.SI,di gedung Dr.Sumitro Desa sepotong,kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.(19/02/2021)

Pj.Buapati Bengkalis pada sambutan nya beliau sangat mengapresiasi kan apa yang menjadi gagasan oleh pemerintah desa sepotong,apalagi pada masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini,tentu  ini bertujuan agar memper muda urusan masyarakat dan tidak lagi harus kekantor.ucap nya.

“Namun tentu nya tidak juga meninggal kan pembuatan surat secara manual.
“Tentu nya desa sepotong ini adalah sebagai contoh untuk desa-desa lain nya”ucapa nya.

Tambah H.Syahrial Abdi bagaimana sesuatu jangan kita  lihat dari  nilai sesaat nya  saja  atau dari satu sudut pandang,bahwa hari ini apapun peristiwa yang terjadi,dan apapun wujud yang kita lihat perlu kita analisa dan juga  kita pandang dengan lebih cermat, tentu nya perlu kita sikapi dengan lebih bijak ,tegas nya.

Kita tidak hanya perlu pintar kita juga perlu bijak,karena ada bedanya orang pintar dan ada bedanya orang bijak mudah-mudahan kita bisa membedakan bagaimana kita hari ini menjadi pintar dan bagaimana di kemudian,tutur nya.

Mudah-mudahan apa yang di gagas kan oleh desa sepotong hari ini ,adalah sebuah inovasi yang lahir benar-benar merupakan dorongan dari peristiwa-peristiwa yang terjadi sehingga masyarakat bersepakat untuk membuat sebuah inovasi bagaimana kemudahan bagi masyarakat tentu gagasan dengan surat online ini di zaman teknologi yang canggih saat ini.tutup nya.

Lebih lanjut Kepala Badan Regional Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia wilayah Sumatra, Irsan SH.M.SI.Ph.D, ,ini ada program yang sangat baik dan ini sejalan dengan proses digitalisasi desa pelayanan surat elektronik secara online,dan menjadi bagian dari proses digitalisasi desa tersebut,di mana kita terus mendorong agar proses digitalisasi ini bisa untuk meningkatkan pelayanan pablik yang pertama di kecamatan Siak kecil ini,ungkap nya.

Baru kemudian untuk bidang perekonomian serta wisata desa, apalagi di tengah pandemi Covid-19,di harapkan dengan penggunaan teknologi ini untuk meningkatkan dan mengembali ekonomi masyarakat Di Bidang Bumdes.tutup nya.

Selanjut nya Kepala Desa Sepotong.Isman S.Ag.mengucap kan trima kasih yang sebesar-besar dengan suport dan atas kehadiran PJ.Bupati Bengkalis ,serta Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia,yang hadir di desa Sepotong Ini tentu,ini menjadi pendorong semangat kami.Tutup Kepala Desa, Isman S.Ag.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut.PJ. Bupati Bengkalis.H.Syahrial Abdi.Ap.M.Si. Kepala Balai regional Sumatera Kementrian dalam Negri Republik Indonesia .Irsan.SH.M.Si.P.hd. KADIS PMD.H.Yuhelmi.M.Si. Camat Siak kecil. M.Fadlul Wajdi SSTP.Msi. Camat Bandar Laksaman. Acil Esyino.S.Stp.Mpa. dan kepala desa Sekacamatan Siak kecil.(j)

Gagasan Surat Secara Online Desa Sepotong Resmi di Buka Oleh PJ.Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi ,Ap. M.Si. 3