Tanggal 13 Januari 2021 Bengkalis Vaksinasi Serentak

Bengkalis4694 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mengikuti Rapat Kerja dalam rangka Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakkan Protokol Kesehatan secara virtual di dampingi Direktur RSUD Bengkalis Ersan Saputra dan Kabag Prokopim, bertempat di Ruang Kerja Asisten III Provinsi Riau Pekanbaru, Selasa (05/1/2021).

Rapat Kerja dalam rangka Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakkan Protokol Kesehatan dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian di dampingi Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Budi Gunadi Sadikin menuturkan sejalan dengan instruksi Presiden kita harus segera melaksanakan persiapan program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Tenaga kesehatan dan Pelayanan Publik akan mendapatkan proritas vaksinasi pertama adapun rinciannya ada 4 diantaranya: 1. Petugas Kesehatan 2. Petugas Publik 3. Masyarakat rentan atau masyarakat di daerah dengan resiko penularan tinggi dan 4. Masyarakat lainnya dengan pendekatan kluster sesuai dengan kesediaan vaksin,” ungkap Budi.

Selanjutnya Budi Gunadi Sadikin mengatakan rencana penyuntikan perdana di mulai pada tanggal 13 Januari 2021, di ikuti secara serentak di 34 Provinsi dan penyuntikan pertama dimulai Presiden, Menteri Kabinet serta para tokoh-tokoh masyarakat ini bertujuan meningkatkan kepercayaan dan partisipasi publik dalam program vaksinasi gratis bertahap. (RO/ Lbr)

banner 336x280