Polres Bengkalis dan Upika Pinggir Sosialisasi Bahaya Narkoba

banner 468x60

PINGGIR, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sosialisasi Pencegahan & Penanggulangan Penyakit Masyarakat serta Narkoba Di Kecamatan Pinggir Kab.Bengkalis, Kamis, 12 Desember 2019.

Pemerintahan Kecamatan Pinggir Kamis pagi, 12 Desember 2019, menggelar kegiatan Sosiaisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat Serta Narkoba.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Pinggir di buka langsung oleh Camat Pinggir, Azuar SH. Dan dengan dihadiri oleh Kapolsek Pinggir yang diwakili Waka Polsek Pinggir AKP S Pane, perwakilan Danramil 04 Mandau Pinggir, Seram Yuliar, serta juga hadir Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal SH SE Msi, yang juga selaku Narasumber di kegiatan tersebut.

Selain itu juga hadir para tokoh-tokoh masyarakat, perwakilan dari setiap Pemerintahan Kepala Desa/Kelurahan se-Kecamatan Pinggir serta beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Pinggir.

Pada sambutannya, Camat Pinggir Azuar SH menyampaikan agar seluruh peserta yang hadir dapat mensosialisasikan apa yang disampaikan oleh Narasumber terkait dengan bahaya peredaran Narkotika kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Mari bersama kita berantas peredaran Narkoba di wilayah Kecamatan Pinggir ini khususnya. Dari pada itu, kami sangat berharap agar pihak Pemdes maupun Kelurahan se-Kecamatan Pinggir untuk dapat menjalin kerja sama dengan pihak Kepolisian dan TNI serta pihak lainnya dalam memberantas para pelaku-pelaku Narkoba di wilayahnya masing-masing. Mari kita selamatkan generasi muda Bangsa ini, “ajak Azuar SH.

Sementara Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal SH SE Msi, yang selaku Narasumber pada acara tersebut mempaparkan tentang bahaya-bahaya peredaran Narkotika.

yang menjadi latar belakang permasalahan dalam sosialisasi ini adalah permasalahan narkoba di bengkalis terus meningkat, salah satu sebabnya adalah kurangnya daya mobilisasi gerakan penanganan narkoba, Pemerintah memiliki keterbatasan sumber daya (SDM, anggran, material dan metodologi) sehingga perlu pelibatan seluruh komponen untuk berperan serta dalam penanganan narkoba, oleh karena itu upaya menggalakkan pendayagunaan sumber daya seluruh komponen harus dilakukan secara berkelanjutan.

Selain itu, AKP Syahrizal juga menerangkan tentang jenis-jenis Narkotika dari berbagai jenis, jalur-jalur peredaran Narkotika yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis, serta sanksi-sanksi hukuman terhadap para pelaku-pelaku Narkoba.

“Pastinya, kami dari pihak Kepolisian sangat berharap peranan aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas peredaran Narkotika. Mari bersama memberantas peredaran Narkoba, dan selalu katakan tidak terhadap Narkoba, “tutup AKP Syahrizal SH SE Msi. (Jas)

banner 336x280