MTQ ke-45 Bengkalis Resmi 22 November, Syahrial Abdi: Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

MTQ ke-45 Bengkalis Resmi 22 November, Syahrial Abdi: Wajib Patuhi Protokol Kesehatan 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi menegaskan pelaksanaan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis pada 22 November mendatang wajib mematuhi protokol kesehatan.

Keselamatan kesehatan agar terhindar dari Covid-19, tidak hanya berlaku bagi peserta dan rombongan, melainkan juga para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi acara.

Penegasan itu disampaikan Pj Bupati Bengkalis ini saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis, bertempat di aula Hang Tuah Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (21/10/2020). Selain Pj Bupati Bengkalis, dalam rapat ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam.

“Kami tegaskan kembali, pelaksanaan MTQ tahun ini wajib memperhatikan protokol kesehatan, kita harus berusaha semaksimal mungkin supaya MTQ ini berjalan dengan baik dan sehat,” pesan Syahrial.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada tim gugus tugas Covid-19 agar benar-benar mengontrol, mengawasi dan memastikan keselamatan kesehatan kepada semua rombongan dan peserta MTQ serta para pedagang yang berjualan di sekitar astaka utama.

“Kita berharap kegiatan MTQ ini selain sebagai ajang silaturahim, syiar agama islam serta sebagai ajang mencari bibit qori. Kegiatan ini juga bisa berdampak bagi perekonomian masyarakat Bengkalis,” ujar mantan Pj Bupati Kampar ini.

Rapat persiapan penyelenggaraan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis diawali dengan mendengarkan ekspose persiapan MTQ ke-45, yang disampaikan Asisten I Hj. Umi Kalsum. Dalam rapat tersebut juga disampaikan tentang rencana jadwal pelaksanaan MTQ dimulai pada 22 November 2020.

Syahrial sendiri tampak cukup puas dengan ekspose yang disampaikan Umi Kalsum. Namun demikian, dirinya tetap memberi kesempatan kepada peserta rapat. Karena tidak ada sanggahan, maka pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis secara resmi ditetapkan pada tanggal 22 November 2020.

“Yang terpenting dan paling utama, kegiatan MTQ tahun ini tidak melupakan protokol kesehatan,” ujar Pj Bupati Bengkalis ini mengingatkan. (HR/ Lbr)

MTQ ke-45 Bengkalis Resmi 22 November, Syahrial Abdi: Wajib Patuhi Protokol Kesehatan 3