Update Jumlah PDP di Riau Tercatat 121 orang

Update Jumlah PDP di Riau Tercatat 121 orang 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Riau tercatat 121 orang. Jumlah pasien ini tersebar di tujuh rumah sakit di kabupaten/kota di provinsi Riau

Kepala dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, tidak hanya data pasien positif Covid-19 di provinsi Riau yang mengalami kenaikan, tetapi jumlah PDP turut mengalami peningkatan dari jumlah sebelumnya.

“Akumulasi PDP yang di rawat sebanyak 121 orang atau sekitar 6,7 persen dari total akumulasi PDP di Riau,” kata Mimi, Senin, (22/6/2020).

Ia membeberkan, sementara total jumlah PDP di Riau tercatat 1.809 orang, pasien yang sudah pulang dan sembuh sebanyak 1.512 orang dan pasien meninggal tercatat 176 orang.

Mimi mengingatkan agar semua warga harus memiliki kesadaran dan kedisiplinan tinggi untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, termasuk bagaimana menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak dalam beraktifitas.

“Meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan menerapkan new normal (adaptasi kehidupan baru) dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehaata,” tandas Mimi. (Rg/ Lbr)

Update Jumlah PDP di Riau Tercatat 121 orang 3