jubir Covid 19Rresmi Mengumumkan Satu Warga Rohul Dinyatakan Positif Terinfeksi Corona Virus

jubir Covid 19Rresmi Mengumumkan Satu Warga Rohul Dinyatakan Positif Terinfeksi Corona Virus 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pengumuman secara resmi 1 warga positf terinfeksi Covid-19, disampaikan Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19, Drs.Yusmar.M.Si didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul dr Bambang Triono dan Direktur RSUD Rohul dr.Novil keterangan resmi di Media Center Tim Gugus Tugas COVID 19 Rohul, Kantor Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rohul.

“Dari informasi Tim Gugus Tugas Provinsi setelah informasi Tim Gugus Tugas Pusat, satu warga Rohul hasil VCR (pemeriksaan labor setelah diambil Swab), CA (32) warga Kecamatan Rambah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kini CA sudah dirawat di ruang Isolasi penanganan Covid-19 RS Surya Insani ,” terang Yusmar.

Diketahui, CA, merupakan tim medis di RS Surya Insani, yang merupakan RS swasta yang jadi rujukan penangan pasien Covid-19 di Rohul. CA dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 dari hasil swab tes yang dilakukan.

Ditambahkan dr.Bambang, CA dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 dari hasil swab. Awalnya CA terkonfirmasi positif, setelah ada program Provinsi Riau untuk dilakukan tes swab terhadap karyawan dan petugas medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

“Di Rohul ada empat Rumah Sakit (RS) rujukan, dan baru dua RS yang karyawan dan petugas medis dilakuan Swab Test yakni RS Az Zahra Ujung Batu hasil swab tesnya tidak ditemukan positif. Kemudian di RS Surya Insani di Kecamatan Rabah dari 33 yang dites swab satu dinyatakan positif atasnama CA,” sebut Bambang.

Yusmar juga secara rinci menyampaikan, semula pihaknya sudah mendapatkan informasi ada pasien positif Covid-19. Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi, sebelum adanya informasi resmi dari Tim Gugus Tugas Pusat dan Provinsi.

CA merupakan pasien ke kedua di Rohul yang dinyatakan positif COVID 19, rentang jarak 81 hari dari pasien positif AS warga Rambah sembuh dari COVID 19.

Kemudian sebut Yusmar lagi, AC pasien positif COVID 19 diduga tertular dari Orang Tanpa Gejala (OTG), dan tidak ada riwayat perjalan

“Kita masih mentracking siapa saja yang pernah kontak dengan CA. Kini pasien sudah dirawat di RSUD Rohul. Atas nama Ketua Tim Gugus Tugas Rohul H.Sukiman yang juga Bupati Rohul, menghimbau ke masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan, dan tidak takut berlebihan,” harap Yusmar.(h.nst/AWI)

jubir Covid 19Rresmi Mengumumkan Satu Warga Rohul Dinyatakan Positif Terinfeksi Corona Virus 3