Penyaluran BLT Tahap Pertama Desa Pakning Asal, Aman Dan Kondusif

banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bantuan Lansung Tunai  Dana Desa(BLT DD) Tahap Pertama,di Bagikan lansung kepada masyarakat di ruang Kantor Desa Pakning Asal,Dengan aman dan Kondusif.Kamis(27-05-2020)

Di kesempatan itu,Kepala Desa Pakning Asal. Jaswir,mengungkap kan”tidak semua masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan lansung Tunai Dana desa tersebut,kecuali di luar yang mendapat bantuan dari ,APBD atau APBN. PKH, BPNT,Dan lain-lain.

Sedangkan untuk penerima di luar BLT yang Berjumlah 650 Kk,dan yang untuk penerima BLT-DD tahap pertama untuk desa Pakning Asal Berjumlah sebanyak 157 KK,jelas nya.

Lanjut nya,kepada masyarakat pakning asal”agar tidak ada kecemburuan sosial di belakangan hari,bagi yang kurang puas, di harap kan jangan bercerita di media sosial,tentunya kita persilah kan datang ke kentor desa atau pun temui perangkat desa yang ada.

Harapan Jaswis kepada masyarakat nya”agar selalu mengikuti Protokoler Kesehatan,ketika dari berpergian dan sampai di rumah, utama kan dulu mencuci tangan,tentunya terapkan pola hidup sehat.karna kesehatan sangat lah penting.tutup kades Jaswir.

Selanjut nya, camat bukit Batu Taufik Hidayat.SSTP.MSi mengharakan agar penyaluran BlT ini, tepat sasaran saya juga yakin, sudah di prefikasi dengan sedemikian mungkin Oleh pemerintah Desa pakning Asal.agar tidak ada tumpang tindih,sedang kan untuk BLT-DD ini di salurkan kepada msayarakat   selama Covid-19 Berlansung,jelas Camat

Camat pun menghimbau kepada masyarakat “jangan lah mengkritik di media social,agar kita saling sama-sama menjaga, tentunya kita sarankan, bicarakan saja sama  kepala Desa, atau RT,RW, dan perangkat desa  lainya agar dapat di previkasi ulang,oleh pemerintah desa,ucap nya.

Tambah nya,Selama  ini aktifitas kita di batasi,tujuan Pemerintah agar Virus Corona Bisa di  putus kan matarantai nya.Amiin.

Selama Covid-19 berlansung,harapan kepada masyarakat agar timbul Kesadaran sendiri”kalo tidak kita yang bersama-sama memerangi nya siapa lagi,Ujar camat.

Terakhir,Camat berharap “kepada masyarakat yang menerima Bantuan Lansung tunai dana desa,agar benar-benar Bisa di mampaat kan,di belanjakan untuk kebutuhan dasar Rumah Tangga,jangan untuk kebutuhan yang tidak bermampaat
.tutup nya.

Dalam acara penyaluran BLT DD di ruang kantor Desa tersebut di hadiri langsung oleh camat Bukit Batu,Taufik Hidayat.SSTP.MSi, Kepala Desa Pakning Asal, Jaswir, Kapolsek Bukit Batu, Iptu. Khairul, Banbin Kantibmas Bribka.C.Saranta dan BPD serta masyarakat penerima BLT-DD.(J)

banner 336x280