PEMDES Tasik SeraiBarat Salurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Terdampak Covi-19

banner 468x60


BENGKALIS, lintasbarometer.com

Talang Muandau Jumat 22 Mei 2020, Pemerintahan Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

“Penyaluran BLT ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Yang mana berdasarkan juknis dan aturan yang berlaku, serta hasil musyawarah bersama di Desa, ada sebanyak 237 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima BLT DD,” terang Ruslan J selaku Kepala Desa Tasik Serai Barat saat ditemui Lintasbarometer.com usai melaksanakan acara penyerahan BLT DD, (22/5/20).
Selain itu, Ruslan J, juga menyampaikan bahwa sebagaimana dengan aturan yang berlaku, bantuan BLT DD tersebut akan disalurkan kepada warga penerima manfaat.
“Kita berharap bantuan itu dapat dimanfaati oleh warga penerima dengan baik selama pandemi Covid-19. Apalagi saat ini, Pemkab Bengkalis sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jadi kami selaku pihak Pemerintahan Desa Tasik Serai Barat, kami mendukung dan mengajak seluruh lapisan masyarakat se-Desa Tasik Serai Barat, agar selalu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 di kesehariannya,”ajak Ruslan J.
Selain dihadiri oleh seluruh masyarakat penerima manfaat, acara penyaluran BLT DD Pemerintahan Desa Tasik Serai Barat tersebut juga dihadiri langsung Babinkamtibmas AIPDA Jaka utama dan BABINSA Serda Setiawan sijabat.*Hendrik*
banner 336x280