Cegah Covit-19.Kades Tasik Serai Barat Dukung TP PKK Bagikan Masker Gratis

Cegah Covit-19.Kades Tasik Serai Barat Dukung TP PKK Bagikan Masker Gratis 2

TUALANG MANDAU, lintasbarometer.com

Sebagai wujud kepedulian kepada warga desa Tasik Sarai Barat, Kecamatan Talang  Muandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau “Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tasik Serai Barat membuat masker secara mandiri dan akan  membagikannya kepada Warga secara Gratis.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk bersama-sama mencegah wabah Civit-19 yang tengah melanda  Beberapa Negara di Dunia salah satunya  Negara Indonesia.

Ketua TP PKK Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau, Nuraisah Simamora kepada lintasbarometer com mengatakan “kami dari Ibu-ibu PKK dengan secara Gotong-ronyong akan membuat masker secara mandiri kurang lebih Sebanyak 3500 masker (yang sudah siapkan sebanyak 2500) dan sudah di bagikan ke warga oleh Pemdes dan Ibu-ibu PKK (2-3/Kk).

Cegah Covit-19.Kades Tasik Serai Barat Dukung TP PKK Bagikan Masker Gratis 3
Kepala Desa Tasik Serai Barat, Ruslan J, kepada lintasbarometer.com juga menyatakan “Selain membagikan masker kepada warga dan kami juga melakukan sosialisasi untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Juga bilamana keluar Rumah haruslah dikai Masker, Momen ini kita manfaatkan agar desa Tasik Serai Barat bersinergi untuk memerangi wabah virus corona-19” kata Kepala Desa Ruslan.J Kamis 23 April 2020.

Pemerintah desa Tasik Serai Barat juga telah melakukan berbagai upaya demi warganya tidak terpapar oleh Covit-19 Beberapa waktu lalu mereka juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga serta fasilitas desa, tempat ibadah dan fasilitas pendidikan.

Sementara itu, Kepala desa Ruslan J mengatakan, warga harus menaati imbauan yang telah diutarakan pemerintah demi mencegah dan memutus mata rantai wabah Covit-19 tersebut,jauhi Keramaian, jangan bepergian keluar daerah (Mudik) karna
ini masalah kita bersama, dan harus kita atasi bersama-sama. Pemerintah desa juga terus bersinergi bersama  Perangkat,BPD dan RW/RT, untuk mengajak warga sadar melakukan hidup bersih dan sehat. Jika itu diwujudkan, maka resiko Covit-19 kian mengecil,” ujarnya. (Hendrik Hs)

Cegah Covit-19.Kades Tasik Serai Barat Dukung TP PKK Bagikan Masker Gratis 4