Antisipasi Penyebaran Covid- 19, Pemdes Hutan Ayu Bersama Kapolsek Rupat Utara Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

banner 468x60

RUPAT UTARA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Antisipasi Penyebaran Covid- 19, Pemdes Hutan Ayu Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan seluruh Pemukiman Warga perdesaan hutan ayu, kecamatan rupat utara, Kab, Bengkalis, beberapa minggu ini mulai melakukan aktivitas penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus corona covid-19. Selain itu juga sebagai upaya agar tidak terjangkit virus corona.

Seperti yang dilakukan, Pemerintah Desa Hutan Ayu Kabupaten Kec, Rupat Utara melakukan penyemprotan disinfektan, beberapa minggu kemarin

Tak hanya di kantor pemerintah desa hutan ayu, atau rumah ibadah  saja penyemprotan dilakukan. Tempat dipemukiman warga dan fasilitas umum pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus corona covid19, yang menempel di berbagai medium.

Dalam kegiatan penyemprotan massal ini juga melibatkan Kades, Kapolsek, BPD dan lembaga desa, linmas FKPM dusun, Rw, Rt, Bhabinkamtibmas Polsek Rupat Utara, dan Babinsa Koramil Rupat. Tak hanya melakukan penyemprotan, pihak Pemdes bersama Kapolsek Rupat Utara, juga membagikan 1000 Masker Kepada Warga, Desa Hutan Ayu, dan juga menyediakan sarana tempat untuk mencuci tangan ditempat fasilitas umum, ibadah dan rumah warga.

Pemdes hutan ayu juga melakukan  kegiatan ronda malam, agar tidak adanya warga yang keluar ruamh, serta berkumpul kumpul, di tengah situasi yang seperti sekarang ini, selain itu kita juga menghimbau kepada masayrakat agar tidak berkumpul, atau mengadakan suatu kegiatan yang mengundangkeramaian orang harapnya.

Ketika di temui lintasbarometer.com Kades hutan ayu, diruangan kerjanya selasa (22/04 2020), Petrus, SH, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk upaya pencegahan virus korona atau covid-19 ujarnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat desa hutan ayu untuk selalu menerapkan hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat desa hutan ayu, untuk tidak panik dengan adanya wabah virus corona covid-19 ini. Untuk itu kepada warga desa hutan ayu untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat,” terang kades.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus corona covid-19,” ucap Kades hutan ayu.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Tengger Kidul juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, dan segera melapor ke bidan desa maupun Puskesmas, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona,” pungkasnya. (SUKMA NUBERI)

banner 336x280