Jubir Covid-19 Riau: Positif Covid-19 Jadi 26 Kasus, 9 Pasien Sembuh, 4 Meninggal

Jubir Covid-19 Riau: Positif Covid-19 Jadi 26 Kasus, 9 Pasien Sembuh, 4 Meninggal 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi hari ini mengumumkan sebanyak empat orang pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau dinyatakan sembuh. Sehingga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Riau sebanyak sembilan orang.

“Mereka sudah dipulangkan dan sudah dianjurkan untuk melakukan SOP Kesehatan yaitu isolasi mandiri selama 7 hingga 10 hari,” ungkapnya saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jumat (17/04/2020).

Indra mengatakan, dari pasien sembuh tersebut sebagian telah selesai menjalankan isolasi mandiri dan saat ini telah membaur bersama masyarakat.

“Sebenarnya yang harus waspada adalah kita yang belum terjangkit, karena pasien positif tersebut telah mempunyai imun atau kekebalan tubuh yang kuat,” ujarnya.

Selain itu, Jubir Covid-19 Riau ini mengatakan, untuk saat ini pasien positif bertambah sebanyak dua orang, sehingga totalnya menjadi 26 kasus positif.

Tambahan dua kasus positif, total jadi 26 orang, diantaranya sembilan orang telah sembuh dan dipulangkan sedangkan empat orang telah meninggal.

“Kami dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan duka cita,” tutupnya.

Dua pasien tambahan terbaru tersebut yakni, pasien 25 positif covid-19 di Riau adalah salah satu PDP yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini.

Pasien 25 tersebut berinisial A (64) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Pasien memiliki riwayat kontak dengan tetangganya yang baru pulang dari Malaysia.

Sedangkan pasien 26 positif covid-19 di Riau adalah pasien HHH (28) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Saat yang bersangkutan sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien HHH merupakan hasil tracing kontak dari pasien positif covid-19. (REL/Lbr)

Jubir Covid-19 Riau: Positif Covid-19 Jadi 26 Kasus, 9 Pasien Sembuh, 4 Meninggal 3