Sukses Resmi kan Rumah Isolasi Mandiri & Posko Relawan COVID – 19, Di Desa Sadar Jaya

banner 468x60

BENGKALIS,lintas Barometer.Com

banner 336x280

Peresmian Rumah Isolasi Diselenggara kan Di desa Sadar Jaya Kecamatan Siak kecil, Sebanyak Dua unit Rumah Isolasi Mandiri untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 unit Rumah Isolasi Mandiri untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 3 unit Posko Relawan COVID – 19. Lansung Diresmi kan Oleh Kepala Desa Sadar Jaya Selamat Widodo.

Dalam Acara peresmian itu dihadiri oleh Kapolsek Siak Kecil,IPTU ,Sunaryo,Koramil Bukit Batu,Sutarman, Kepala UPT,Puskesmas Sadar Jaya dr.Rolan JamesManulang,Babinsa Sadar Jaya Sertu Dodi,Babin Kantipmas ,Brig Roy Hutapea,BPD, Relawan Covit-19,Seta turut Hadir Pemuka masyarakat Desa Sadar Jaya. (kamis 02 April 2020)

Di Kesempatan itu Kepala Desa Sadar Jaya Selamet Widodo Dalam Sambutan nya mengatakan  , rumah isolasi mandiri dan posko relawan COVID – 19 sengaja didirikan sebagai bentuk kesiapsiagaan dan upaya kami dalam memberikan informasi serta menanggulangi penularan COVID – 19.”Kami sengaja mendirikan rumah isolasi mandiri dan posko relawan untuk persiapan dalam memberikan informasi serta menanggulangi penyebaran COVID – 19,” ujar Selamet Widodo.

Selamet Widodo  berharap” dengan adanya posko relawan, informasi tentang COVID -19 dapat lebih akurat dan tidak simpang siur. Sehingga masyarakat khususnya warga Desa Sadar Jaya tidak keliru lagi dalam menerima informasi terkait virus Corona, ujar Kepala Desa yang sudah Dua periode menjabat di desa Sadar Jaya .

Adapun rumah isolasi mandiri didirikan untuk persiapan jika ada warga yang dikategorikan ODP maupun PDP.”Walaupun kami berharap jangan sampai ada warga desa yang ODP apalagi sampai PDP namun persiapan perlu lakukan terlebih dahulu, Tutup Selamet.

Setelah melakukan peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfectan ke sejumlah fasilitas umum dan seluruh rumah warga yang ada di Desa Sadar Jaya.

Di Kesempata itu juga Selamet Widodo menyampaikan, penyemprotan disinfectan ini akan dilakukan secara berkala untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

 “Semoga dengan dilakukannya penyemprotan disinfectan ini, mata rantai penyebaran virus Corona dapat terputus sehingga masyarakat khususnya warga Desa Sadar Jaya dapat terhindar dari  wabah yang berbahaya ini,” tutup Selamat Widodo dalam sambutan nya.(jh)

banner 336x280