Mulai Besok, Riau Tingkatkan Status Jadi Tanggap Darurat Covid-19 Sampai 29 Mei 2020

Mulai Besok, Riau Tingkatkan Status Jadi Tanggap Darurat Covid-19 Sampai 29 Mei 2020 2

PEKANBARU,lintasbarometer.com

Pemerintah Provinsi Riau meningkatkan status siaga darurat covid-19 menjadi tanggap darurat covid-19. Peningkatan status ini dilakukan, sebagai tindak lanjut, mengingat terdapat lonjakan yang cukup besar kasus covid-19 di Provinsi Riau.

“Saya sampaikan, dengan kondisi yang sekarang (pasien positif) sudah bertambah. Kita juga meningkatkan status Provinsi Riau tidak siaga darurat lagi, tetapi sudah tanggap darurat,” ungkap Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (2/4) sore.

Gubernur mengatakan, status tanggap darurat covid-19 ini mulai diberlakukan Jumat (3/4), besok. “Status ini kita tetapkan mulai besok pagi, sampai tanggal 29 Mei 2020. Dengan status tanggap darurat, maka penanganannya akan lebih kencang lagi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini ada penambahan 4 kasus positif covid-19, sehingga total ada 7 kasus positif di Riau. Dari jumlah tersebut 1 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Gubernur berharap, dengan peningkatan status ini, masyarakat dapat lebih disiplin dan mengindahkan seluruh imbauan pemerintah. “Kami juga berharap dukungan masyarakat juga. Agar masyarakat ini lebih disiplin, imbauan pemerintah ini didengar,” harapnya. (II/Lbr)

Mulai Besok, Riau Tingkatkan Status Jadi Tanggap Darurat Covid-19 Sampai 29 Mei 2020 3