Unilak Bagikan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat, TNI dan Polri

banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Universitas Lancang Kuning turut berpartisipasi dakam rangka menanggulangi virus cirana, hal ini dilakukan dengan membagikan Hand Sanitazer kepada masyarakat, Mesjid , Kepolisian, TNI dan panti asuhan yang ada di  kota Pekanbaru, Selasa,24/03/2020.

Pembagian hand sanitizer ini diberikan langsung oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum kepada Polsek Rumbai, Koramil Rumbai Pesisir, Polsek Rumbai Pesisir, Mesjid Muhajirin, panti Asuhan 8 Asnaf, Panti Asuhan Takdir Ilahi,  mushola Al Mizan dan masyarakat lainnya.

Meski hujan lebat, usai salat Zuhur, Rektor dan tim kemudian bergerak dari kampus unilak menuju mesjid Muhajirin dan menyerahkan hand sanitizer yang di terima oleh pengurus, kemudian bergerak menuju ke Polsek Rumbai diterima oleh Kapolsek Iptu Viola Dwi Anggraeni. Setelah itu lanjut ke Polsek Rumbai Pesisir diterima oleh

Sumardiyono dan Koramil Rumbai pesisir diterima oleh personil TNI L Barus.

Kapolsek Rumbai Iptu Viola Dwi Anggraeni SIK, saat ditemui, mengucapkan terimakasih atas pemberian hand sanitizer dari Unilak.

“hand Sanitizer ini sangat dibutuhkan oleh personil Polsek dan ini sangat terbantu menjaga kebersihan diri personil terutama dalam melaksanakan tugas sehari-hari hari  dan membantu pencegahan penyebaran virus Corona”.

Rektor unilak Dr.Junaidi, saat ditemui usai penyerahan, mengatakan ini adalah salah satu cara Unilak turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kampus dan kota Pekanbaru.

”Peran kita adalah mengedukasi masyarakat untuk rajin menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan melaksanakan social distance/menjaga jarak, Hand sanitizer ini adalah produksi tim dosen dan mahasiswa prodi biologi, yang mengikuti standar WHO, hand sanitizer ini telah dibagikan di lingkungan kampus,dan masyarakat sekitar, Mari kita bersama sama menjaga kesehatan, tingkatkan Kebersihan, lindungi diri dan rajin mencuci tangan” harap Rektor.

Dijelaskan Rektor Unilak sengaja memberikan hand sanitizer ke polisi dan TNI, karena anggota tetap bertugas dan melayani masyarakat, disaat instansi lain bekerja di rumah, kawan kawan TNI polri tetap bekerja di lapangan dan melayani masyarakat, dan untuk panti asuhan kita berikan agar anak anak dan orang tua dapat menjaga diri dan hidup bersih, dan bentuk kepedulian unilak kepada orang orang yang kurang mampu. (Jas)

banner 336x280