Dua Warga Kecamatan Basira Diamankan Polsek Bagan Sinembah

Dua Warga Kecamatan Basira Diamankan Polsek Bagan Sinembah 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Ketahuan mencuri 2 Ekor kambing Milik Warga jalan Ampian Rotan Makmur dua pemuda, Muhammad Syahnan Alias Sanan (21) Warga Dusun Kampung Baru Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur dan Hendra Alias Basor (24) Simpang Pesantren Kepenghuluan Ampian Rotan Makmur Kecamatan Basira di gelandang Kemalposek Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian.SH.M.Si  melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur him.Sik mengatakan Peristiwa Pencurian tersebut terjadi tanggal 21 Ferbruari 2020 sekira Pukul 19.00 Wib dan Ke esokan harinya  (25/02) ke 2 pelaku berhasil di amankan oleh warga bersama Bahbinkamtibmas.

Bermula dari pelapor HL (44) menghitung kambing miliknya dan pada saat itu diketahui jumlahnya berkurang dua ekor dan ke esokan hari (22/02) sekira pukul 08.00 Wib  mendapat informasi dari Masyarakat kalau malam hari semalam melihat ada orang membawa kambing.”Jelasnya sesuai laporan yang disampaikan Pelapor. D

Lanjut, Iptu Nur Rahim Sik, Pelapor begitu menerima Informasi tersebut (25/02) mengajak temanya Kentung untuk membantu mencari kambingnya yang hilang dan sesuai informasi dari warga tersebut mereka berdua pergi ke Dusun Kampung Baru dikandang Kambing Milik Sanan terlapor.

“Pelapor melihat ada dua ekor kambing yang dengan jelas diingatnya dan dapat dikenalinya bahwa kambing tersebut adalah miliknya yang hilang kenapa bisa di kandangnya atas desakan terus menerus Terlapor mengakui kalau kambing tersebut hasil mencuri yang dilakukan bersama temanya pada hari Jum’at (21/02) di kebun milik masyarakat terletak di Pondok Jelutung  Ampian Rotan makmur.”jelasnya.

Setelah mendapat keterangan tersebut Pelapor langsung menghubungi perangkat Desa setempat untuk bersama mencari keberadaan Hendra Alias Basor dirumahnya dan langsung mengakui perbuatanya.

“Begitu persoalan sudah Jelas Aparat Desa langsung menghubungi Polisi dan Membawa kedua tersangka berserta barang bukti  ke Polsek Bagan Sinembah guna mempertangung jawabkan perbuatanya.”tandasnya.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Materil mencapai 3.500.000 Rupiah.(Andi Suherman)

Dua Warga Kecamatan Basira Diamankan Polsek Bagan Sinembah 3