Sukrial Halomoan Nst Jabat Ketua AWI Kabupaten Rohul Periode 2020–2023

Sukrial Halomoan Nst Jabat Ketua AWI Kabupaten Rohul Periode 2020--2023 2
Kerua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kabupaten Rokan Hulu, Sukrial Halomoan Nasution

ROHUL, lintasbarometer.com

Indonesia Jurnalis Alliance (IJA) Kabupaten kabupaten Rokan Hulu resmi terbentuk dalam musyawarah bersama yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dalam wadah Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kabupaten Rokan Hulu.

Dalam musyawarah itu, menghasilkan kesepakatan bahwa lahirnya kepemimpinan Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kabupaten Rokan Hulu yang baru, hal ini bertujuan sebagai pemersatu para Jurnalis di negeri Seribu Suluk ini dalam menjalin sinergitas dengan berbagai pihak, serta menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Undang undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Terpilih sebagai pengurus dalam AWI periode 2020- 2023 adalah sebagai Ketua Sukrial Halomoan Nasution dari  Media Mandiri Group,  Sekretaris Ramlan Lubis (Baginda Oloan) dari media Riaulantang Group dan Bendahara Rey Tambunan dari media Abadikini.com, Sementara untuk struktur kepengurusan lainnya diantaranya masih dalam penyusunan.

Adapun nama-nama media yang tergabung dalam wadah Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kabupaten Rohul diantaranya :

1. Barometer Riau (media cetak)

2. Mandau Mandiri (media cetak)

3. Prestasi (media cetak)

4. lintasbarometer.com (online)

5. riaulantang.com (online)

6. abadkini.com (online)

7. riaureview.com (online)

8. moralriau.com (online)

9. prestasi.com (online)

10. dll..

Struktur yang bakal diisi untuk melengkapi susunan kepengurusan yakni :

1. Bidang Perencaan dan Pengembangan  dan Anggota

2. Bidang Organisasi dan Kelembagaan  dan Anggota .

3. Bidang Evaluasi dan Monitoring  dan Anggota

4. Bidang Sosial dan Kemasyarakatan dan Anggota

5. Bidang Humas dan Publikasi dan Anggota.

Sebelumnya ada 35 media yang tergabung di Aliansi Wartawan Indonesia kabupaten Rokan hulu” kita tunggu pernyataan bergabungnya kembali untuk sama sama membesarkan AWI karna kebersamaan itu indah jika saling menghargai”ucapnya ketua AWI Sukrial Halomoan Rabu (26/2/2020).

Adapun sebagai pelindung Struktur organisasi Aliansi Wartawan Indonesia kabupaten Rokan Hulu diantaranya Bupati Rokan hulu H.Sukiman , Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah (SEKDA) Rokan Hulu.

Sebagai Ketua AWI yang terpilih, S.Halomoan Nasution menaruh harapan besar agar AWI kedepan dapat menjalin komunikasi dan sinergitas dengan pemkab Rokan Hulu dan pihak swasta, guna mendukung penyebar luasan informasi dalam mensukseskan pembangunan daerah, harapnya.

Selain itu Nasution  juga mengajak para Kuli tinta di Rokan hulu ini untuk tetap menjalankan fungsi Pers, yang salah satunya adalah fungsi Kontrolnya tentunya dengan memberikan informasi yang bernilai positif, aktual dan tetap menjaga independensi.

“Saya berharap dengan terbentuknya DPC AWI ini, kita bisa memperkuat kembali Solidaritas antar Wartawan, baik  yang tergabung dalam AWI ataupun yang bernaung dibawah organisasi media lainnya,imbuhnya,”

Bahwa DPC Indonesia Jurnalis Alliance Kabupaten Rokan Hulu Riau dibawah kepemimpinan saya (Sukrial Halomoan Red) menghimbau agar para rekan-rekan media yang belum  bergabung  supaya bisa secepatnya bergabung ,hal ini kata Sukrial Halomoan supaya kita  bisa memberikan kontribusi positif terhadap  pemerintah daerah Rokan Hulu tutupnya. (Tim/AWI)

Sukrial Halomoan Nst Jabat Ketua AWI Kabupaten Rohul Periode 2020--2023 3