Perayaan Cap Go Meh 2571 di Mandau Berlangsung Meriah

Perayaan Cap Go Meh 2571 di Mandau Berlangsung Meriah 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Perayaan Cap Go Meh 2571 tahun 2020 di kota Duri berlangsung meriah. Ribuan masyarakat tumpah ruah dilokasi yang digelar di Kelenteng Shin Wi King Duri, untuk merayakan hari terakhir tahun baru Imlek.

Perayaan Cap Go Meh 2571 dipusatkan dikelenteng Shin Wi King Duri tepatnya dijalan Sejahterah Duri kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis Riau. Pantauan dilokasi pada Sabtu malam (8/2/2020), warga suku lainnya terlihat antusias dan  mengabadikan  berbagai macam pertunjukan barongsai dan seni budaya lainnya dari suku Tionghoa.

Tampak hadir diacara Cap Go Meh itu kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi,  Danramil Mandau – Pinggir, Camat Mandau, sejumlah Lurah, serta ribuan masyarakat Duri guna menyaksikan perayaan Cap Go Meh 2571.

Camat mandau,  Riky Rihardi dalam sambutannya diacara Cap Go Meh 2571 itu mengatakan, selaku camat Mandau dirinya merasa bangga bahwa acara Cap Go Meh telah menunjukkan saling solidaritas dan saling toleransi.

Selaku camat mandau saya bangga dan ini menunjukkan saling toleransi, saling solidaritas pada acara Cap Go Meh ini. Sebab seluruh masyarakat kecamatan Mandau ini hadir bersama sama dikelenteng ini tanpa melihat suku, agama dan Ras, ini kebahagiaan bagi kita semua. Semoga kecamatan Mandau tetap terus kondunsif, aman dan nyaman untuk kegiatan kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Camat Mandau itu juga berharap, khususnya jemaah Kelenten Shin Wi King Duri, untuk terus membangun kota Duri  untuk kemajuan dan kemakmuran kecamatan Mandau, Kontribusi dan partisipasi terutama masyarakat Tionghoa.

“Kita berharap dengan dudukan bersama, agar kecamatan Mandau kita jaga solidaritas, toleransi beragama, kerukunan antar suku dan Ras, sehingga masyarakat kecamatan Mandau ini dapat terus hidup nyaman, tentram serta dalam kondunsifitas sesuai dengan stabilitas keamanan kita dikecamatan Mandau ini. Mudah mudahan kecamatan Mandau semakin maju dan terus berjaya.

Dengan perayaan Cap Go Meh ini, mudah mudahan jemaat Shin Wi King Duri semakin maju semakin jaya dan semakin sejahterah,” ujar Riki.

Ketua panitia pelaksana diacara Cap Go Meh 2571 yakni, Hendri Along kepada wartawan mengatakan, kalau kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan rutin  disetiap tahun.

“Kegiatan ini kan untuk warga, tujuannya untuk menjalin silaturahmi, indahnya kebersamaan dan menyatukan warga kita warga kota Duri. Kita juga berharap, kedepan kegiatan ini bisa berlanjut dan lebih meriah dan lebih ramai lagi dan dukungan dari semua warga Duri,” ujarnya. (Hendrik Hs)

Perayaan Cap Go Meh 2571 di Mandau Berlangsung Meriah 3