IPM Kota Pekanbaru Lampaui DKI Jakarta

IPM Kota Pekanbaru Lampaui DKI Jakarta 2

PEKANBARU,lintabarometer.com

Membangun Kota Pekanbaru merupakan tujuan dari digelarnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Bahasan paling utama musyawarah tersebut di antaranya meningkatkan sumber daya manusia unggul.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan perubahan Rencana Pembangunan jangka menengah daerah (P-RPJMD) tahun 2017/2022 di Hotel Pengeran, Senin (3/2/2020).

“Kita lebih banyak membicarakan perubahan. Perubahan disahkan melalui rapat bersama,” ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Dalam Musrenbang itu, Wali Kota lebih tekankan perubahan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia mencontohkan negara Korea Selatan, yang mampu membuat perubahan yang hanya butuh waktu 30 tahun. Padahal, kata Wali Kota, Korsel jika dibandingkan dengan Indonesia masih kalah. Maka dari itu, kata dia, Presiden juga selalu menekankan tentang pembangunan SDM.

Lanjutnya, keberhasilan sebuah pembangunan juga diukur dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). IPM Pekanbaru sendiri, kata Wali Kota, lebih tinggi dari DKI Jakarta. “DKI Jakarta 80,47 persen. Pekanbaru 80,66 kita masih menang. Dari Singapura baru kita kalah,” tutup Wali Kota. (Sindonews/lbr)

IPM Kota Pekanbaru Lampaui DKI Jakarta 3