Prof Irwan Effendi Lantik Dekan dan Wakil Rektor Unilak

Pekanbaru, Pendidikan4020 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbaromter.com

banner 336x280

Ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Jumat (17/01/2020). Turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum, Guru besar Prof Dr Syafrani, Rektor UPP Dr Adof, dekan, wakil dekan, dosen dan karyawan Unilak.

Pejabat yang dilantik yaitu terdiri dari  3 orang Wakil Rektor, dua orang dekan, dan lima orang wakil dekan, sebagai Wakil Rektor I, Zamzami, SKom, MKom, Wakil Rektor II, Hardi, SE, MM, Wakil Rektor III, Dr Bagio Kadaryanto, SH, MH. Dua orang dekan yaitu, dekan fakultas hukum Dr Fahmi, SH, MH, dekan fakultas ilmu administrasi Alexander Yandra, SSip, MSi. Pejabat yang dilantik akan mengemban amanah untuk masa jabatan periode 2020-2024.

Sementara itu wakil dekan I Fasilkom Ahmad Zamsuri, SKom, MKom, wakil dekan II, Lucky Laura Van, MKom. Di lingkungan FKIP, sebagai wakil dekan I FKIP Arlian Firda, SPd, MSI, wakil dekan II FKIP Sean Marta Efastri, MPd dan wakil dekan III, FKIP Riki Zaputra, MPd.

Prof Irwan Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ermina Sari dan Dr Eddy Asnawi yang telah banyak melakukan perubahan.

Sebelum dilantik, ketua yayasan Prof Irwan terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat yang disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum, sekretaris yayasan Drs Thamrin, Guru besar Unilak Prof Dr Ir Syafrani, sejumlah dekan, Wakil dekan, kepala badan/lembaga, karyawan di lingkungan Unilak.

Usai pengambilan sumpah dan jabatan, kemudian Prof Irwan memberikan surat keputusan kepada masing-masing pejabat.

Rektor Unilak diawal sambutannya mengucapkan terima kasih Dr Eddy Asnawi dan Ermina Sari yang telah bekerja sama saat menjabat sebagai Wakil Rektor II dan III dan terima kasih juga kepada Dr Iriansyah dan Dekan Abdul Mirad selama menjabat sebagai dekan Fakultas Hukum dan FIA.

“Saya mengharapkan kerjasama, sebagai nakhoda Unilak, saya membutuhkan dukungan dari semua pihak di Unilak, bahwa pekerjaan Unilak penuh tantangan, kedepannya akan berat dan kita perlu kekompakan untuk memajukan Unilak. Kita juga perlu bimbingan dan arahan dari yayasan dalam menjalankan dan melakukan pembaharuan,” Sebut Rektor.

Dijelaskan Rektor, ada dua hal yang ingin saya tekankan, pertama mari kita perbaiki internal kita, dan Alhamdulillah banyak dosen-dosen di Unilak yang telah S3, ini sebagai kekuatan kita untuk terus meningkatkan kualitas Unilak, meningkatkan sdm, pembelajaran, kualitas riset penelitian pengabdian menjadi konten yang harus diperbaiki dan di tingkatkan.

Yang kedua adalah mari kita perbaiki konteks keluar kita, di masyarakat terus banyak perubahan dan perkembangan, saat ini kebijakan-kebijakan baru dari kementrian pendidikan yang baru berpengaruh kepada perguruan-perguruan tinggi, harus kita sikapi dengan tepat dan cepat, jadi mari kita sama sama percepat, salah satunya terkait akreditasi, banyak sekali perubahan aturan akreditasi, dengan sistem dan tingkatan semakin tinggi, dan ini menjadi tantangan, oleh karena itu mohon semua pihak untuk bersama sama bekerjasama dan saya yakin Unilak bisa maju.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof Irwan Effendi, sebagai ketua yayasan ia meyakini dan optimis wajah-wajah baru dapat memajukan Unilak.

“saya liat Wakil Rektor, dekan, wakil dekan, yang dilantik masih muda, saya yakin dan optimis bapak dapat mengemban tugas untuk memajukan Unilak. Karena anak-anak muda ini tenaganya banyak, ide nya banyak sehingga dapat memajukan Unilak,” sebut Prof Irwan.

Prof Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah mengabdi dan menjalankan tugas, dan selamat untuk Unilak dan ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Di hari Jumat ini kita menyaksikan bersama pelantikan dan pengambilan sumpah, semoga berkah buat kita semua. (Jas)

banner 336x280