Dishub Imbau Pengendara Perhatikan Traffic Light Persimpangan SKA

Dishub Imbau Pengendara Perhatikan Traffic Light Persimpangan SKA 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Pengendara yang melintas di persimpangan Mal SKA diimbau agar memperhatikan traffic light di sekitar flyover. Sebab, pengendara hanya bisa belok ke arah Jalan Tuanku Tambusai saat datang dari arah Jalan Soekarno Hatta.

“Kalau dari arah Jalan Tuanku Tambusai bisa lurus di bawah fly over,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Senin (13/1).

Menurutnya, pengendara dari arah Jalan Soekarno-Hatta bisa melintas di atas fly over jika ingin lurus. “Bisa ikuti petunjuk arah panah di lampu traffic light saat lampu hijau di simpang fly over persimpangan SKA,” jelasnya.

Kata dia, Dishub bakal memasang rambu petunjuk arah di sekitar lampu lalu lintas. Rambu ini memberi informasi agar pengguna lalu lintas tidak lagi menggunakan jalan lurus saat berada di simpang fly over SKA.

Rambu ini mencegah terjadinya pertemuan arus di bawah fly over. Kondisi pertemuan arus lurus di Jalan Soekarno-Hatta bawah fly over tidak cuma berpotensi terjadi kemacetan. Kondisi ini juga berpotensi kecelakaan lalu lintas.

“Lain halnya dari arah Jalan Tuanku Tambusai,” jelasnya. (Kominfo/red)

Dishub Imbau Pengendara Perhatikan Traffic Light Persimpangan SKA 3