KPK OTT Komisoner KPU Berinisial WS, Diduga Wahyu Setiawan

Hukum Kriminal3443 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Nurul Ghufron merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember. Nurul juga kerap menulis karya ilmiah dengan tema pidana korupsi. Sebelum menjadi dosen, ia juga punya pengalaman sebagai pengacara. Nurul terakhir melaporkan LHKPN pada 23 April 2018. Total harta kekayaannya sebesar Rp. 1.832.777.249.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu, 8 Januari 2020. Dalam operasi ini KPK diduga menangkap salah seorang komisoner KPU.

“Iya, Komisioner KPU Pusat,” kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar ketika dikonfirmasi. Belum ada keterangan resmi siapa yang ditangkap. Menurut seorang sumber penegak hukum OTT ini terkait pergantian anggota DPR.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan ada beberapa orang yang ditangkap dalam OTT ini termasuk seorang komisioner berinisial WS. “Komisioner KPU atas nama WS,” kata Ghufron ketika dikonfirmasi.

Sumber aparat penegak hukum menuturkan WS merujuk pada Wahyu Setiawan.

Sementara itu, Komisioner KPU Ilham Saputra menolak berkomentar soal OTT ini. Ketika ditanya soal apakah yang ditangkap Wahyu Setiawan, Ilham menjawab, “Tunggu keterangan resmi KPK.”.(*)

 

sumber : Tempo

banner 336x280