Paca Dilantik, Jabatan Kepala Bappeda Disertijabkan

Bengkalis, Politik4038 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sehari pasca pelantikan Kepala definitif, Bappeda Bengkalis Rabu (8/1/20) langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Plt. Kepala Bappeda Yuhelmi kepada Kepala Bappeda defenitif Hadi Prasetyo. Acara sertijab berlangsung di ruang rapat Zahari Lantai II Bappeda Bengkalis.

Selain Yuhelmi dan Hadi Prasetyo, acara sertijab ini dihadiri oleh hampir semua jajaran pegawai dan honorer di lingkungan Bappeda Bengkalis. Acara sertijab diawali dengan sambutan dari Plt. Kepala Bappeda dan Kepala Bappeda defenitif dan diakhiri dengan foto bersama.

Mengawali sambutannya, Yuhelmi yang saat ini tercatat sebagai Kepala PMD Bengkalis, mengatakan, dirinya menjabat sebagai Plt. Kepala Bappeda sekitar 346 hari, terhitung dari 25 Januari 2019 hingga 8 Januari 2020. Dalam rentang waktu tersebut, Yuhelmi mengaku banyak pengalaman berharga yang didapat, terutama tingkat kinerja para pegawai di Bappeda yang sudah tidak diragukan lagi.

“Ketika ada suatu pekerjaan yang harus digesa, begitu dihubungi 5 menit langsung datang,” ujar Yuhelmi.

Memang, sambung Yuhelmi, dibandingkan dengan Perangkat Daerah lain, frekwensi kerja di Bappeda cukup tinggi. Mulai dari awal tahun hingga pengesahan APBD, tetapa ada saja kegiatan yang dilakukan. Bahkan karena keterbatasan waktu yang ada, mereka terpaksa lembur.

“Kadang-kadang ada juga rasa iri, dengan tunjangan yang sama tapi frekwensi kerja mereka besar,” ujar Yuhelmi.

Dalam kesempatan itu, Yuhelmi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Bappeda, atas kerjasamanya selama ini. Ucapan permintaan maaf juga ia sampaikan, karena mungkin ada waktu-waktu tertentu apa yang ia perintahkan tidak berkenan di hati.

Dirinya berharap di bawah kepemimpinan Kepala Bappeda yang baru, kinerja Bappeda bisa lebih meningkat dan lebih bersemangat. “Apalagi, Kepala Bappeda sekarang, Pak Hadi Prasetyo masih muda. Tentu lebih semangat dan energik,” ujarnya lagi. (Darfius)

banner 336x280