Puluhan ASN Belum Dilantik, Adik Wakapolri Langsung Telepon Gubri

banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Masih ada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) belum sempat dilantik pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah, pejabat administrasi dan pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau yang digelar di aula Dang Merdu Bank Riaukepri, Selasa (7/1/20).

Diantara pejabat eselon III dan IV yang belum sempat diambil sumpahnya tersebut, adalah Wiwik Walusi. Wiwik memilih menghadiri pelantikan abangnya Komjen Gatot Eddy Pramono, sebagai Wakapolri di Jakarta.

“Ada puluhan yang belum sempat hadir, tapi nanti dilantik ulang. Salah satunya Wiwik, karena menghadir pelantikan abangnya yang dilantik jadi Wakapolri,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan.

Menurut Ikhwan, Wiwik langsung menelpon Gubri karena alasan menghadiri pelantikan abangnya menjadi Wakapolri. Orang nomor satu di Riau itu pun langsung mengizinkannya.

“Wiwik langsung meminta izin kepada pak Gubernur,” ujar Ikhwan.

Ada pun untuk jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menurut Ikhwan, masih disesuaikan. Namun akan segera dijadwalkan dalam waktu tidak lama lagi. (Mcr/Lbr)

banner 336x280