Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP pimpin rapat Forkopimda dalam Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Rokan Hilir627 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Rapat Forkopimda yang dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi tersebut dihadiri Wakil  Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Wadanramil 01/Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kasi Datun Kejari Rohil Irvan Rahmadani Prayogo, para Asisten, para kepala OPD, instansi Vertikal, para Danramil, Kepala Pukesmas, Kapolsek, Ormas dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam sambutannya mengatakan, mengingat bulan suci ramadhan hanya tinggal beberapa hari lagi, maka persiapan harus dilakukan baik oleh Pemerintah daerah maupun Forkopimda hingga tingkat Kecamatan dan Kepenghuluan.

Hari ini kita menggelar rapat bersama Forkopimda dan berbagai unsur lainnya. Banyak hal yang harus kita hadapi dalam bulan puasa ini sehingga kita berharap semua instansi dan organisasi bisa bekerjasama agar selama bulan Ramadhan ini bisa berjalan dengan tenang, aman dan nyaman tanpa adanya gangguan apapun, ucapnya.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan lanjutnya, faktor yang perlu di antisipasi yaitu Kondisi keamanan, transportasi, ketersediaan Sembako dan pelaksanaan belajar tatap muka.

Dalam hal Kamtibmas menjelang puasa secara umum dalam keadaan aman dan terkendali, sebutnya.

Bupati menyebutkan agar semua pihak fokus terhadap tindakan preventif dengan melakukan pengaturan tempat pasar ramadhan, pembukaan rumah-rumah makan, tempat hiburan dan daerah yang rawan kecelakaan.

Selama bulan Ramadhan terang Bupati, tidak ada ormas keagamaan yang melakukan sweeping  atau razia ketempat apapun.  Bupati menekankan agar tempat-tempat hiburan selama bulan ramadhan agar ditutup.

Sementara untuk transportasi, mengantisipasi lonjakan penumpang maka dilakukan beberapa  kebijakan terhadap angkutan umum yaitu dispensasi muatan lebih 10 persen dan menambah armada cadangan.

Terkait ketersediaan Sembako tambah Bupati, perkembangan berbagai harga komoditas pada Februari 2023 secara umum menunjukkan adanya penurunan. Berdasarkan hasil pantauan harga paket komoditas melalui Survei Harga Konsumen di Kabupaten Rohil terjadi inflasi yoy sebesar 6.97 persen dengan adanya kenaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 108,02  pada Februari 2022 menjadi 115,55 pada Februari 2023.

Dalam Rapat tersebut, masing-masing Forkopimda dan berbagai unsur lainnya juga menyampaikan berbagai pendapatnya terkait persiapan bulan suci Ramadhan, Idul Fitri, persiapan Pilpres, Pemilu dan Pilkada.

Editor :Edisupriadi.

banner 336x280

Posting Terkait

Jangan Lewatkan