Pelaku Perusak Hutan Cagar Alam Pulau Bakey Bagansiapiapi Harus Segera Ditindak Tegas

Rokan Hilir13103 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Warga masyarakat Bagansiapiapi mengaku berinisial Hendrik Fasya yang sangat peduli terhadap pelestarian cagar alam pulau Barkey. Ia meminta kepada pihak berwajib untuk dapat menindak tegas pelaku perusakan hutan cagar alam tersebut yang akan mengalih fungsikan pulau Berkay menjadi lahan perkebunan.

banner 336x280

Kami minta kepada pihak ber wajib melakukan penyelidikan demi menjaga kelestarian kawasan konservasi cagar alam pulau Barkey, ucap Hendrik, kepada awak media Jumat 10 – 02 -2023.

Hendri Fasya menjelaskan, kuat dugaan bahwa saat ini kawasan konservasi cagar alam tersebut telah dikuasai oleh Oknum- Oknum dan kelompok tertentu, parahnya lagi kondisi fisik pada daratan pulau barkay tersebut telah dikapling -kapling dapat kabar yang tersiar dimasyarakat untuk dijadikan lahan perkebunan kelapa sawit.

Agar dapat diketahui bersama bahwa Pulau Barkey merupakan salah satu kawasan konservasi yang dikelola Balai Besar KSDA Riau yang berada di wilayah kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Keberadaan cagar alam pulau Barkey ini sangat berperan penting sebagai penahan abrasi bagi daratan bagansiapiapi, sebutnya.

Hendri mengira bahwa salah satu sebab rusaknya hutan bakau (Mangrove) dipulau Barkey adalah kurangnya perhatian Pemerintah Daerah yang selama ini terkesan tutup mata atau masa bodoh.

Tetapi dalam hal ini juga kita  meminta kepada instansi Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup hendaknya melakukan pengawasan, pemantauan dan sosialisasi kepada masyarakat, tuturnya.

Editor : EDISUPRIADi.

 

banner 336x280

Posting Terkait

Jangan Lewatkan