Pemdes Tasik Serai Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Karang Taruna Dengan Dana Bermasa

Bengkalis13676 Dilihat
banner 468x60

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis memanfaatkan Dana Bermasa untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna Desa.

Peningkatan SDM ini dilaksanakan melalui pelatihan yang digelar di Aula Kantor Desa Tasik Serai di Jalan Gajah Mada KM.33 Kamis,28 Desember 2022.

Sabar Manurung pada kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya selaku Kepala Desa Tasik Serai berharap agar SDM Karang Taruna Desa dapat meningkat dalam pelaksanaan kegiatan kepemudaan yang mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap agar Karang Taruna Desa dapat lebih berperan dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Ibu Kasmarni”, kata Sabar Manurung yang didampingi Sekdesnya Edimas mengucapkan kata sambutannya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Talang Muandau Rudi Hartono, SP. yang didampingi ketua BKAD Khairul Dalam sambutannya Rudi mengatakan dengan diadakannya pelatihan peningkatan SDM Karang Taruna Desa ini dirinya berharap agar kegiatan Karang Taruna Desa dapat bermanfaat bagi masyarakat seturut dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap agar kegiatan Karang Taruna Desa dapat bermanfaat bagi masyarakat desa sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Ibu Kasmarni dan Bapak Bagus Santoso, apalagi program pelatihan peningkatan SDM ini menggunakan Dana Bermasa”, ujar,Rudi Hartono.SP

Selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan, Rudi Hartono berharap agar pelatihan seperti ini terus digiatkan guna memaksimalkan kegiatan Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat desa.

Tampak peserta Karang Taruna Desa mengikuti pelatihan peningkatan SDM inj dengan penuh antusias.

Diakhir, Kades Sabar Manurung mengungkapkan terimakasihnya kepada Ibu Kasmarni. Dirinya merasa bahwa progam unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Dana Bermasa 1 Miliyar perdesa ini sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Desa, kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kasmarni. Dengan Dana Bermasa dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat desa, khususnya pembangunan dan kegiatan-kegiatan yang lainnya. Kami berharap Dana Bermasa ini terus berlanjut di tahun 2023, agar pembangunan di Desa Tasik Serai semakin maju, Salam Bermasa”, kata Sabar Manurung mengucapkan terimakasihnya dan harapannya. (Hendrik Hs)

banner 336x280