DPRD Gelar Sidang Paripurna HUT Rohil Yang ke – 23.

Rokan Hilir2585 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir (DPRD Rohil) menggelar sidang paripurna dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 23 pada Selasa, 04 -10 – 2022.

Hadir Mewakili Gubernur Riau Asisten II H.Job Kurniawan, Bupati Afrizal Sintong, Wabup Rohil H.Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston,wakil ketua DPRD Rohil,Kejari rohil ,Dandim 0321/Rohil, Kapolres Rohil, Dan Posal Rohil, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Anggota DPRD Propinsi Riau, Walikota Dumai Wakil Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Siak, Walikota Pekan baru, Ketua DPRD Pekanbaru,Ketua DPRD kota Dumai,Buya Hamka Riau,ketua KPU rohil,Ketua Bawaslu rohil Dan Tokoh Masyarakat serta kepala OPD dan Camat se Rohil serta tamu undangan lain nya.

Dalam Sambutannya, Pimpinan Rapat HUT Rohil yang ke -23  Maston menyampaikan atas nama rakyat Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan tahniah yang sebesar besarnya kepada tokoh tokoh pendiri Rohil yang telah berjasa dalam membentuk kabupaten Rokan Hilir.

Beliau juga menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat HUT ke 77 TNI.

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya, Mari kita rayakan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke-23 ini. Bupati Rohil juga mengajak seluruh elemen bersama bangun daerah dan dibulan Oktober ini, ada beberapa peristiwa yang mempunyai nilai historis dan strategis, serta menjadi penting untuk diperingati.

Peristiwa penting tersebut kata Bupati, setiap tanggal 4 Oktober, kita peringat hari jadi Kabupaten Rohil dan telah pula ditetapkan menjadi agenda Daerah, bahwa penyelenggaraan peringatan Hari jadi Kabupaten Rohil  dilakukan upacara serentak dilaksanakan pada setiap kecamatan se-Kabupaten Rohil.

Tanggal 5 oktober lanjutnya, kita peringati hari Lahirnya Tentara Nasiona Indonesia (TNI) Untuk itu, dalam kesempatan tersebut atas nama jajaran Pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Rohil, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada segenap anggota keluarga besar Tentara Nasional Indonesia, yang sedang merayakan Hari Jadinya yang ke 77.

Semoga TNI tetap jaya dalam mengemban tugas mengamankan dan mempertahan keutuhan Negara Kesatuan RepulikIndonesia, ungkab Bupati.

Bupati juga menerangkan, sebagai bangsa yang bermartabat, serta masyarakat yang berbudaya, memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat, dikaji dan dicermati secara seksama.

Karena dalam proses dan perjalanan peristiwa itu banyak terkandung pesan dan mempunyai makna dan nilai-nilai moral yang patut dipahami, sekaligus menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita, khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Rohil kedepan, sebutnya.

Bupati  mengatakan, pembentukan Rohil sangat panjang prosesnya dan berliku-liku serta memerlukan berbagai pengorbanan, tujuan sesungguhnya tidaklah ingin memisahkan diri dari stuktur pemerintahan Kabupaten Bengkalis, namun agar terbentuknya struktur pemerintahan baru yang saat ini bernama Kabupaten Rokan Hilir.

Saat ini cita-cita dari para pendiri perjuangan Kabupaten Rohil, masih banyak yang belum tercapai, sedangkan diantara mereka sudah banyak mendahui kita.

Oleh sebab itu sudah sepantasnya kepada  semua  kita yang hadir disini menyampaikan penghargaan, sembari memanjat kan do’a, semoga ALLAH.Swt memberikan balasan yang setimpal atas perjuangan para pendiri Rohil tersebut.

Sejalan dengan nilai dan semangat tersebut diatas lanjutnya, maka Tema yang kita usung pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir tahun ini, adalah, Kabupaten Rokan Hilir yang AMAN, yaitu Amanah, Makmur dan Nyaman.

Dengan Tema ini, diharapkan dapat menggugah kita, untuk dapat melahirkan jiwa dan semangat baru, dalam melaksanakan pembangunan guna terwujudnya Daerah masyarakat Kabupaten Rohil yang maju, religius, dan berbudaya berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal, harapnya.

Selaku Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Rohil yang ke 23. Mari bersama membangun daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat kedepannya, tuturnya.         Editor : Edisupriadi.

banner 336x280