Memperingati Hari Anak Nasional Sekaligus Peringatan Hari Jambore Adalah Bentuk Kepedulian pemerintah Terhadap Hak Anak

Bengkalis7405 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu sekaligus menjabat Bunda Paud Kecamatan Bukit Batu Diana Rita, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kecamatan Bukit Batu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada pemenuhan hak anak dan perlindungan anak,kata nya.

Menurutnya, menumbuh kembangkan anak tidak hanya berbicara soal pendidikan, tapi termasuk didalamnya upaya pemberian gizi, kesehatan, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan pada anak sehingga pelaksanaan PAUD berlangsung secara terpadu dan komprehensif.

Ia berharap,bunda PAUD lebih semangat serta berikhtiar dalam memajukan pendidikan anak usia dini. di Kecamatan Bukit Batu ini” ucapkan.(04-10-2022)

Lebih lanjut kordinator Wilayah Pendidikan(KORWIL) Bukit Batu Dunny Duvira yang pria sering di sapa Doni,saya harap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bunda PAUD seluruh TK yang ada di kecamatan Bukit Batu,” Ungkapnya.

Doni juga mengatakan, kegiatan jambore merupakan program inovatif yang dilakukan bunda PAUD . Ia berharap, dengan adanya kegiatan jambore PAUD dapat menambah semangat bunda PAUD untuk ikut serta proaktif dalam mendukung pendidikan anak usia dini yang mana pendidikan usia dini sebagai penentu karakter anak.

Diharapkan Jambore PAUD berdampak positif bagi perkembangan anak. Mereka akan mengenal banyak keberagaman. Dimana keberagaman ini sangat penting, apalagi setiap orang memiliki keunikannya tersendiri.

Pada jambore ini juga banyak kegiatan yang positif bagi tumbuh kembang anak-anak. Seperti kerjasama dalam menyelesaikan berbagai permainan yang disediakan.

“Ini untuk mengenalkan keberagaman. Pemandangan ini sangat penting bagi mereka saat ini terutama dalam kegiatan-kegiatan positif contoh nya pawai. Dimana keberagaman yang di tunjuk kan dalam pawai inilah mencerminkan Pancasila,” ujarnya doni.

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pondasi dalam menciptakan karakter anak untuk masa depan bangsa” Tambahnya lagi.

Terlepas dari didikan orang tua anak,  Kepada pihak TK diharapkan dapat dijadikan sentral bagi TK di Kecamatan Bukit Batu, menjadi TK terbaik dan maju sekaligus pusat Majlis guru. Sehingga tujuan pendidikan dapat kita wujudkan” Tambah Doni Peran Bunda PAUD desa dapat merangkul bunda paud di TK di desa untuk menciptakan pendidikan yang maju untuk menjadi kan karakter Anak bangsa yang lebih baik.

Selain pawai ada pun beberapa acar yang di perlombakan yaitu,Sen show,Tari,dan bermacam perlombaan lain nya,juara akan di perlombakan di tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pada acara tersebut di hadiri oleh,Camat Bukit batu Acil,Esyno S.STP.MSi,Kabit PAUD Ratna Juwita.SE.,Ketua  TP PKK Kecamatan Bukit Batu Diana RIta.M.Si.Sekcam Bukit.Muhammad Ikhwa Syuhada. Batu,Korwil Pendidikan Bukit Batu Duny Duvira Spd.,Anggota DPRD kabupaten Bengkalis,Zul Hamdi,KSOP Kelas ll Tanjung Buton,Kapolsek Bukit Batu,Danramil,Guru serata walimurid PAUD yang hadir.(j)

banner 336x280