BMC dan Pokja PKK 1 Pkl Nyirih Gelar Khitanan Massal

banner 468x60

RUPAT, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bakau Management Comunity (BMC) kerjasama dengan POKJA 1 PKK Desa Pangkalan Nyirih menggelar khitanan massal gratis  di Aula/pendopo Kantor Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Sabtu 28 Desember 2019.

Kegiatan Khitanan Gratis ini bagian dari kegiatan kesehatan dan bentuk kepedulian Komunitas BMC, POKJA 1 dan Donatur kepada anak-anak laki-laki muslim dalam menjalankan ibadahnya,”

kegiatan ini dihadiri oleh Mursalin S,Pdi Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Kahirul Nazri SSTP.MPA Camat Rupat, Ketua pelaksana kegiatan Enggal Pribadi ST dan juga selaku ketua BMC.

dalam sambutannya Ketua BMC Enggal Pribadi ST mengatakan, dalam kegiatan tersebut panitia menargetkan akan diikuti 30 anak. Namun tidak menutup kemungkinan lebih dari itu karena pengalaman tahun lalu terkadang sampe hari H masih banyak yang mendaftar. Umurnya bervariasi mulai dari usia 4 tahun. Anak yang disunat menyebar di 5 dusun yang ada didesa pangkalan nyirih.

Menurutnya  dana  khitanan massal bersumber dari Donatur dan Kas BMC juga Pokja PKK 1 .

Sementara dukungan peralatan medis dan tenaga medis kesehatan dari tenaga medis yang ada didesa pangkalan nyirih.

Ia berharap  kegiatan ini bisa  menghidupkan kembali budaya dan syiar islam dalam masyarakat, dan membantu masyarakat untuk memahami serta melaksanakan khitan sesuai dengan perintah dan ajaran agama, bukan acara ceremonial, gengsi dan sejenisnya maupun tujuan-tujuan lain selain pelaksanaan ajaran agama,

“Serta  membantu bagi masyarakat yang merasa bahwa khitan adalah sebuah beban yang berat secara ekonomi,” tuturnya. (Alan Jefei Fanus)

banner 336x280