Dua Bulan lamanya Mahasiswa KKN Menjalankan tugas di Desa Tenggayun

Bengkalis2983 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Demikian ucapan Kepala Desa Tenggayun, Khairil saat menghadiri acara perpisahan Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim (UIN Susqa) Pekanbaru pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Sebanyak 15 orang mahasiswa KKN yang di lepaskan oleh kepala Desa Tenggayun,acara yang digelar di Aula Pertemuan Kantor Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis itu berlangsung penuh keakraban.

“Tak terasa setelah dua bulan lamanya melaksanakan tugas kampus dan berbaur dengan masyarakat desa kami, adik-adik mahasiswa harus pulang ke kampusnya kembali. Perpisahan ini sangat mengharukan, karena apa yang sudah diperbuat oleh adik-adik mahasiswa, sangat berkesan di hati kami,” ujar Khairil saat memberi sambutan.

Lalu Khairil menjelaskan bahwa selama melakukan baktinya di Desa Tenggayun, Mahasiswa KKN tersebut telah menyelesaikan banyak tugas antara lain, peta desa dan denah desa yang sangat membantu pihak desa.

“Terima kasih saya ucapkan atas pengabdiannya selama ini. Mohon maaf jika ada kesalahan dari pihak kami, disengaja maupun tidak, yang telah menyinggung adik-adik mahasiswa. Tak ada gading yang tak retak dan tak ada manusia yang sempurna. Mudah-mudahan adik-adik mahasiswa nantinya akan menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara, ” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan cenderamata dari Mahasiswa KKN UIN Susqa kepada Kepala Desa Tenggayun, Khairil.

Turut hadir pada acara tersebut, para Perangkat dan Staf Desa Tenggayun, seluruh Mahasiswa KKN UIN Susqa, Dosen Pembimbing serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.(j)

banner 336x280