MTQ,Sebagai Motifasi Untuk Menumbuhkan Minat Membaca AL-Quran Agar Tercipta Masyarakat Agamis

Bengkalis14856 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS,lintasbarometer.com

banner 336x280

Musabaqoh Tilawatil Qur’a yang ke-XVll tingkat Desa Sukajadi dengan Tema mewujudkan Umat bekarakter Qur’ani Sehat Harmoni dalam kebahagiaan.

MTQ Ke-17 kali ini di adakan pada malam Kamis 25 Agustus 2022 dihalaman mesjit Al-falak Dusun Kampung Jawa Desa Sukajadi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Kepala Desa Sukajadi kegiatan ini adalah sebagai motifasi bagi bagi para anak-anak agar menumbuh kan minat baca Al-Qur’an agar tercipta para generasi yang agamis

Camat Bukit batu Acil Esyeno SSTP.Msi. berpesan untuk seluruh masyarakat Desa Sukajadi agar terus memerangi penyakit masyarakat (pekat), salah satunya dengan cara menyiarkan ajaran Islam melalui MTQ ini.

“Kami sangat bangga kepada Pemerintah Desa Sukajadi karena tetap komitmen untuk terus mengembangkan dan menegakkan nilai-nilai Islam untuk generasi muda, semoga dengan kegiatan ini kita terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan dimasa modernisasi ini, seperti pornografi, narkoba dan segala macam yang merusak diri kita dan kami juga berharap MTQ ini tidak hanya kegiatan tahunan yang biasa kita lakukan, tetapi ilmu Alquran yang dipelajari dapat masuk ke dalam hati serta kehidupan sehari-hari kita,” harapnya.

Acil Esyno juga menyampaikan pad 14 september 2022  mendatang Insya Allah akan di adakan MTQ di tingkat kecamatan  kata camat,ia juga berharap agar mempersiapkan kan peserta di desa masing-masing.

Hingga akhir rangkaian acara, pembukaan MTQ Sukajadi itu ditandai dengan penekanan tombol sirine di iringi dengan Kompang,di meriah kan dengan letusan petasan warna warni di atas langit, yang disaksikan ratusan masyarakat.

Adapun yang turut hadir dalam acara pembukaan MTQ Desa Sukajadi tersebut adalah, Camat Bukit Batu Acil Esyno .SSTP.Msi, Anggota Dprd Kabupaten Bengkalis, Zulhamdi, Dan Febriza Luwhu, Kades Sukajadi. Izhar Safawi, kades Sukajadi, Mahendra, kasubak Keuangan Camat Bukit Batu Hasan, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, beserta para undangan lainnya,serta ratusan masyarakat Sukajadi.(j)

banner 336x280