Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Rohil Afrizal Sintong Bertindak Selaku IRUP Penaikan Bendera Merah Putih

Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Rohil Afrizal Sintong Bertindak Selaku IRUP Penaikan Bendera Merah Putih 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ) Ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksakan Upacara Pengibaran bendera merah putih di lapangan Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi di pimpin langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam upacara juga dihadiri Wakil Bupati , Dan Dim 0321, Kapolres Rohil, Dan Posal, Kajari Rohil, Forkompinda Rohil, Sekda, Kepala OPD dan Jajaran ASN, Guru, TNI, Polri Camat, Lurah serta Datuk Penghulu, Mahasiswa, Pelajar dan Ormas serta para legiun Veteran.

Prosesi pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Paskibra kelihatan berjalan lancar dan sukses sampai akhir pelaksanaannya.

Usai pelaksanaan upacara bendera, ditempat yang sama acara dilanjutkan dengan pemberian remisi bagi narapidana Rutan Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia atas pemberian remisi kepada Narapidana seluruh Indonesia dan khusus Rutan Bagansiapiapi.

Penyerahan remisi kepada 550 napi dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Wabup H. Sulaiman dan Kalapas Kelas II Bagansiapiapi Wachid Wibowo AmDIp SSos MM didampingi Kasi Adm Kamtib Mismin Handoko SH di Lapangan Purna MTQ Batu Enam,

Disampaikannya, napi yang diusulkan untuk Remisi Umum (RU) Tahun 2022 sebanyak 550 orang dan semuanya disetujui oleh Kemenkum HAM.  Dimana terangnya untuk RU I sebanyak 538 orang, dan RU II yang bebas sebanyak 12 orang dengan rincian yang bebas hari ini sebanyak 4 orang dan menjalani denda 8 orang napi dan napi yang menerima remisi tersebut sudah memenuhi persyaratan.

Usai pelaksanaan upacara remisi Bupati juga mengatakan bahwa dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 pada Tahun ini kita mengangkat tema PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT.

Bupati berharap dengan peringatan HUT RI ini kita bisa memotivasi masyarakat serta mendalami makna dari perjuangan kemerdekaan yang ke- 77 tahun ini, sekaligus mengingat jasa para pahlawan yang gugur sebagai Kesuma bangsa.

Momentum HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Kita bisa mengenang Jasa Para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga serta mempertahankan NKRI ini dan kita harus bisa bangkit lebih kuat lagi, ungkapnya.

Lanjutnya, Perjuangan pahlawan sangat berat dalam merebut kemerdekaan, maka kita wajib menanamkan dan  mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan, jelasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat Rohil yang sudah turut serta menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun ini dan khusus buat TNI dan Polri yang sudah melatih Paskibra sehingga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses, tuturnya.

Editor : Edisupriadi

Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Rohil Afrizal Sintong Bertindak Selaku IRUP Penaikan Bendera Merah Putih 3