Pemkab Rohul peringati HUT Ke 77 RI dengan mengusung Tema “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Pemkab Rohul peringati HUT Ke 77 RI dengan mengusung Tema “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat” 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) mengikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik dari Istana Merdeka secara Virtual, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul, Rabu (17/8/2022).

HUT Ke 77 RI dengan mengusung Tema “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Turut hadir di kegiatan tersebut, Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Sekda Rohul M. Zaki S.STP M.Si, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MM, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH dan Kepala OPD.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman berharap Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya sekedar seremonial semata. Akan tetapi dijadikan sebagai momentum merefleksi pengorbanan dan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Hari ini kita memperingati HUT Kemerdekaan RI. Pada 77 Tahun yang lalu Indonesia merdeka. Untuk meraih kemerdekaan itu dibutuhkan pengorbanan yang luar biasa. Jiwa raga dan harta semuanya dikorbankan dalam satu tujuan untuk meraih kemerdekaan. Dari sabang sampai Merauke yang beraneka ragam suku ras agama, itu yang perlu dihayati,” ujarnya

“Sekarang ini generasi muda banyak tidak tau itu perjuangan pahlawan terdahulu. Tapi kita wajib mengingatkan mereka sejarah perjuangan bangsa. Sekarang kita wajib mengisi kemerdekaan dengan mengisi pembangunan,” harap Bupati Sukiman

Momentum HUT Kemerdekaan RI, Bupati Sukiman mengajak masyarakat, generasi muda untuk mengingat sejarah perjuangan Kemerdekaan RI berdiri penuh pengorbanan oleh pahlawan bangsa. Pahlawan berkorban demi meraih kemerdekaan.

“Sekarang sudah 77 tahun kita merdeka. Kita berharap masyarakat, generasi muda mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan kebersamaan. Banyak hal yang dapat dilakukan generasi muda dalam mengisi pembangunan,”

Ia juga mengajak generasi muda mengedepankan semangat kebersamaan ditengah perbedaan dan keberagaman. Jangan jadikan perbedaan sebagai alat untuk pemisah, tapi jadikan sebagai kekuatan untuk bersama-sama membangun Rokan Hulu lebih maju.

Diakhir kegiatan, Bupati Rohul H. Sukiman juga menyerahkan Remisi Umum 17 Agustus 2022 secara simbolis kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, atasnama surya Darma Lubis perkara Pidana Pencurian dan Isma Novia perkara Pidana Nartkotika. (MC/Adv)

Pemkab Rohul peringati HUT Ke 77 RI dengan mengusung Tema “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat” 3