Dengan Menyambut HUT RI KE-77 Desa Sadar jaya Adakan Lomba Gapura Terbaik Tingkat RT dan RW

Dengan Menyambut HUT RI KE-77 Desa Sadar jaya Adakan Lomba Gapura Terbaik Tingkat RT dan RW 2
BENGAKALIS, lintasbarometer.com

Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Desa sadar Jaya membangkitkan semangat warga nya dengan mengadakan perlombaan gapura terbaik dan termegah.

Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Siak Kecil tersebut menggelar Lomba Gapura Kemerdekaan antar RT yang diselenggarakan sejak 30 Juli s/d 15 Agustus 2022.

Menanggapi adanya lomba itu, Kepala Desa Sadar Jaya, Selamet Widodo mengatakan bahwa kegiatan yang menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Bengkalis yang merupakan Program Unggulan Bupati, Kasmarni merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang digelar pihaknya sempena menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang.

“17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan RI, sudah sepantasnya kita peringati dengan berbagai acara dan kegiatan guna membangkitkan semangat kemerdekaan. Terima kasih saya ucapkan untuk Bupati Bengkalis, Kasmarni atas BKK yang sudah diberikan untuk kami melalui Program Unggulan Bengkalis Bermasa. Program ini sangat menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar Selamet kepada awak media, Minggu, 14 Agustus 2022.

Lalu, Selamet mengatakan bahwa perlombaan tersebut bisa terlaksana berkat kerja keras panitia serta dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sadar Jaya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa penilaian perlombaan akan dilakukan pada 15 dan 16 Agustus 2022 oleh Panitia Seksi Perlombaan, Pemerintah Desa Sadar Jaya dan mahasiswa KKN STAIN Bengkalis.

“Kita adakan lomba ini untuk menjaga tradisi gotong royong dalam masyarakat, menumbuhkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut Selamet menjelaskan bahwa perlombaan itu melibatkan 9 RT di 5 RW dari 5 dusun yang ada di Desa Sadar Jaya, yakni :
1. RT 001, RW 005, Dusun Mekar Jaya.
2. RT 002, RW 001, Dusun Bangun Jaya.
3. RT 003, RW 001, Dusun Bangun Jaya.
4. RT 004, RW 002, Dusun Bangun Rejo.
5. RT 005, RW 004, Dusun Mekar Rejo.
6. RT 007, RW 003, Dusun Bangun Sari.
7. RT 009, RW 003, Dusun Bangun Sari.
8. RT 010, RW 005, Dusun Mekar Jaya.
9. RT 011, RW 002, Dusun Bangun Rejo.

“Mudah-mudahan, melalui perlombaan ini, semangat kemerdekaan akan semakin berkobar sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga daerah dari ancaman paham-paham radikalisme dan terorisme akan semakin menguat demi tetap tegaknya kedaulatan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” pungkas Selamet penuh semangat.(j)

Dengan Menyambut HUT RI KE-77 Desa Sadar jaya Adakan Lomba Gapura Terbaik Tingkat RT dan RW 3