Dr Junaidi Terpilih Jadi Rektor Unilak 2019-2023

Pekanbaru, Pendidikan11640 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Dr Junaidi, MHum akhirnya terpilih menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Periode 2019-2023. Junaidi berhasil suara terbanyak dalam Sidang Senat Terbuka Pemilihan Rektor Unilak yang berlangsung secara kekeluargaan, tertib dan demokratis, di Aula Gedung Pustaka Unilak, Selasa (22/10/2019).

banner 336x280

Dr Junaidi yang saat ini menjabat Wakil Rektor I Unilak, berhasil meraih 17 suara mengungguli dua calon lainnya yaitu, Dr Eddy Asnawi yang meraih 14 suara, dan Dr Iriansyah dua suara, dengan total 33 suara anggota Senat Unilak.

Pelaksanaan pemilihan Rektor berlangsung sejak pukul 09.00 WIB pagi dan berakhir tepat pukul 12.00 WIB siang.

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, tiga calon Rektor memaparkan visi misi di depan sidang senat yang dipimpin oleh DrHasnati sebagai ketua, dan anggota yaitu Prof Dr Syafrani, Dr Hamzah, ST, MT, Ermina Sari, STP, MSc, dan Drs M Thamrin, MM.

Selain itu anggota senat juga diberikan kesempatan bertanya kepada calon.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara yang dilakukan oleh 33 anggota senat. Kemudian masing-masing anggota senat memasukkan surat suara ke dalam kotak dan setelah selesai dilanjutkan dengan penghitungan suara. Dengan disaksikan oleh lebih dari 100 orang, surat suara satu per satu dikeluarkan, dibacakan, dan kemudian dihitung.

Hasilnya, Dr Junaidi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I terpilih menjadi Rektor Unilak periode 2019-2023. Usai terpilih, Junaidi mendapat ucapan selamat dari seluruh civitas akademika Unilak.

Penyampaian ucapan selamat diawali oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, calon Rektor, anggota senat, guru besar, dekan, dosen dan pegawai.

Prof Dr Irwan Effendi saat ditemui mengucapkan selamat kepada rektor terpilih. Menurutnya, siapa pun yang terpilih kita dukung penuh.

“Kita harus support bersama untuk Unilak unggul, dan alhamdulillah proses tadi lancar dan kita apresiasi,” ujar Prof Irwan.

Di tempat yang sama Rektor Unilak Dr Hj Hasnati mengatakan, semoga rektor yang terpilih amanah dan dapat memajukan Unilak.

“Proses pemilihan tadi berlangsung secara damai, dan silaturahim ini dapat terjaga, dan kekompakan ini membuat Unilak maju,” ungkap Hasnati.

Sementara itu dua calon rektor lainnya yang ditemui, yaitu Dr Eddy Asnawi dan Dr Iriansyah mengucapkan selamat kepada Rektor terpilih.
“Proses demokrasi telah kita laksanakan dan saya berterima kasih kepada anggota senat yang telah memilih saya, dan saya memberikan dukungan kepada rektor terpilih. Saya menerima hasil senat ini. Dan harapan saya bisa membawa Unilak jaya dan unggul empat tahun ke depan,” kata Eddy Asnawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr Iriansyah. “Kompetisi kan hanya saat pemilihan, sekarang proses sudah selesai mari kita bersama-sama dukung Rektor terpilih untuk memajukan Unilak,” ungkap Iriansyah. (Jas/P2R)

banner 336x280