Pemkab Rohil Apresiasi Penguatan Vokasi dari PHR

Pemkab Rohil Apresiasi Penguatan Vokasi dari PHR 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Pemkab Rohil menyambut baik program penguatan ekosistem vokasi di Riau, pengembangan kapasitas masyarakat kabupaten Rohil yang dilaksanakan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai bagian dari program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan tersebut.

Kegiatan penutupan secara resmi dilaksanakan di Gedung Pertemuan H Misran Rais di Bagansiapiapi, Selasa (21/6/2022) kemaren. Pj Sekdakab Rohil, Drs H Ferry Hendra Parya MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas program yang dilaksanakan PHR untuk masyarakat Rohil.

“Tentunya kegiatan PHR ini penting manfaatnya bagi pemerintah, khususnya kepada masyarakat di Rohil. Kami sangat apresiasi dengan digelarnya kegiatan dan syukur-syukur tenaga yang telah memiliki kemampuan itu dapat ditampung PHR,” katanya.

Hadir pada kegiatan itu sejumlah pimpinan dari lembaga pengelola kerja di Rohil, para peserta pelatihan sekitar 120 orang yang meliputi peningkatan kemampuan komputer untuk administrasi perkantoran, pelatihan menjahit serta Bahasa Inggris.

Sukanto Thamrin selaku VP Corporate Affair PT PHR menyebutkan, kegiatan itu merupakan upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), dimana PHR tak bisa sendiri, melainkan mesti menggandeng semua pihak.

“Ini merupakan satu bentuk kerjasama, dari program CSR yang tentunya diselaraskan dengan pembangunan jangka menengah dan panjang, baik di daerah maupun nasional,” katanya.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Disdikbud dan Disnaker Rohil, dengan konsep kegiatan berupa sinergi dukungan terhadap program vokasi yang diluncurkan sebelumnya.

M Rochadyy, spesialis dukungan Bisnis SKK Migas mengungkapkan pentingnya dorongan kerjasama pelatihan vokasi, dikaitkan dengan indusri dunia usaha dan dunia kerja saat ini. “Kami berharap dari pelatihan ini output mampu menghasilkan SDM yang kompeten dan unggul,” sebutnya.

Seorang peserta pelatihan, Sumiati mengucapkan terimakasih kepada PHR yang melakukan kegiatan pembinaan, begitu juga kepada Bupati Rohil atas dukungan dari pemda.

“Semoga program ini terus dilaksanakan, sangat membantu apalagi seperti kami yang berasal dari keluarga kurang mampu, semoga kedepan bisa diprioritaskan dan terus berlanjut,” harapnya. (Hr/lbr)

Pemkab Rohil Apresiasi Penguatan Vokasi dari PHR 3