Gubri Syamsuar Tinjau Program Padat Karya di Bengkalis

Bengkalis11319 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso tinjau program pekerjaan pelebaran Jalan Desa Penampi, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (9/4/2022). Pekerjaan pelebaran jalan tersebut menggunakan metode padat karya atau melibatkan masyarakat sekitar

Usai peninjauan, Gubri Syamsuar mengatakan, pelaksanaan program pelebaran jalan dengan sistem padat karya tersebut juga dalam rangka pemulihan ekonomi di saat pandemi Covid-19.

“Kegiatan pelebaran jalan dengan sistem padat karya ini juga untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar yang saat ini terdampak Covid-19,” katanya, dilansir melalui MCR.

Dijelaskan Gubri, pada kegiatan padat karya pelebaran jalan di Desa Penampi tersebut, ada puluhan pekerja yang dilibatkan. Di mana perharinya masyarakat mendapatkan upah Rp150 ribu.

“Tadi kami juga sudah berbincang dengan masyarakat, mereka sangat terbantu dengan adanya program padat karya tersebut,” ujarnya.

Selain di Kabupaten Bengkalis, kegiatan serupa juga dilaksanakan di daerah lain, hal tersebut juga dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Di daerah lain juga ada seperti ini, melibatkan masyarakat sekitar sehingga bisa menambah penghasilan. Seperti di Kota Dumai,” katanya. (Rls)

banner 336x280