Gubernur Lepas Bantuan Sembako Pemprov Riau untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Pekanbaru7125 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bantuan logistik dan sembako untuk korban bencana alam gempa bumi Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan ditandai dengan pelepasan di teras Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Kepala BPBD Riau M Edy Afrizal, dan Plt Kepala Diskominfotik Riau Raja Hendra Saputra, Sabtu (5/3/2022).

Adapun bantuan logistik yang diberikan diantaranya beras 15.000 Kg, air mineral 1.000 kotak, sarden 350 kaleng, gula 1 Kg sebanyak 350 bungkus, minyak goreng 350 bungkus.

Selanjutnya mie instan 325 karton, selimut 500 lembar, tenda gulung 200 lembar, matras 200 lembar, dan makanan bayi 1.500 paket.

“Hari ini kita melepas bantuan dari Pemprov Riau untuk koban gempa bumi Pasaman Barat beberapa waktu lalu,” kata Gubri.

Gubri berpesan ke Kepala BPBD Riau M Edy Afrizal yang langsung mengantar bantuan agar menyampaikan salam kepada Gubernur Sumbar, dimana Provinsi Riau ikut berduka cita terhadap masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat yang mendapat musibah bencana gempa bumi.

“Kami juga mendoakan semoga musibah ini segera berakhir, dan kepada masyarakat yang meninggal akibat bencana gempa bumi ini semoga mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan kekuatan iman menghadapi cobaan dari Allah SWT,” ucapnya.

“Sebetulnya kita tidak berharap musibah, tapi semua Allah yang berkehendak. Karena itu, melalui kesempatan ini kami menyampaikan salam hormat kami pak Gubernur (Sumbar), dan pak Bupati berserta jajaran yang daerahnya tengah mengalami cobaan dari Allah. Semoga dengan cobaan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah,” tukasnya. (Rls)

banner 336x280