Barang Bukti Dari 122 Perkara Dimusnahkan Oleh Kejari Rokan Hilir

Rokan Hilir5304 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) kembali musnahkan barang bukti dari berbagai bentuk perkara tindak pidana umum (Pidum) dan barang bukti tindak pidana khusus (Pidsus). Pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan di depan kantor Kejaksaan Negri jl. lingkar batu enam Bagansiapiapi.Kamis 17-02-2022.

Barang bukti tindak pidana umum yang di musnahkan berupa Narkotika sebanyak 59 perkara terdiri dari shabu-shabu dengan berat bersih 33,67 gram, Pil Extacy dengan jumlah 261 butir, dan daun Ganja kering dengan berat bersih 15,29 gram.

Barang Bukti Lainnya sebanyak 62 perkara terdiri dari obat-obatan, potongan kayu, pakaian, rekapan togel, Handphone, parang, kapak serta lainnya.

Sementara Barang Bukti Tindak Pidana Khusus sebanyak Satu perkara terdiri dari minuman berbagai merk tanpa pita cukai, handphone, dan buku catatan penjualan dengan total 122 Perkara.

Barang bukti di musnahkan dengan cara di blender,  dibakar maupun dirusak hingga tidak dapat dipergunakan lagi.

Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH didampingi Kasi BB Maiman Limbong, Kasi Pidum Yonki Arvius, Kasi Intel Hasbullah SH serta Kasis Pidsus Hardianto kepada awak media mengatakan bahwa, pemusnahan barang bukti yang dilakukan berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Rohil yang telah memiliki kekuatan hukum tetap  (Tahun 2021 hingga 2022) Jo Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Nomor : Print- 08/L.4.20/Kpa.5/02/2022 tanggal 14 Februari 2022.

Dimana, amar putusannya memutuskan atau memerintahkan agar barang bukti di musnahkan,tuturnya.

Pemusnahan barang bukti ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk transparansi informasi publik serta menjalin sinergi antar instansi pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Kasi BB Kejari Rohil Maiman Limbong menambahkan, pemusnahan barang bukti ini merupakan pemusnahan pertama yang dilaksanakan pada tahun 2022. Adapun barang bukti yang dimusnahkan sebagian merupakan sample untuk persidangan

Pemusnahan barang bukti juga disaksikan Kapolsek Bangko Dedi Susanto, S.H, Dan Ramil 01 Bangko Simson Siregar, Seluruh Jaksa dan Staf Kejari Rohil.Editor : Edisupriadi.

banner 336x280