Mantan Bupati Bengkalis Fadlah Sulaiman Tutup Usia

Bengkalis4957 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com
Mantan Bupati Bengkalis periode 1995-2000 H Fadlah Sulaiman tutup usia, Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Santan Maria Pekanbaru.

banner 336x280

Pemerintah Kabupaten Bengkalis membenarkan kabar duka tersebut. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Dian Rachmadany mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis ikut berduka dan berbelasungkawa.

“Ibu Bupati Bengkalis, Pemerintah dan masyarakat ikut berduka dan berbelasungkawa atas meninggal ayahanda mantan Bupati Bengkalis Fadlah Sulaiman,” ucap Dian.

Menurut Dian, Fadlah Sulaiman merupakan orang yang sangat berjasa dan berkontribusi terhadap Pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Ia menginformasikan, rencananya Jum’at besok Bupati Bengkalis Kasmarni akan langsung melayat ke kediaman almarhum di Pekanbaru.

“InsyaAllah, Ibu Bupati akan melayat langsung besok. Kepada seluruh masyarakat ita doakan, semoga almarhum diampuni segala kesalahannya dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT., Karena kami yakin beliau adalah orang baik dan sangat banyak berjasa bagi negeri ini,” sebutnya.

Pesan Terakhir Almarhum

Bupati Kasmarni sempat menjenguk dan memberikan semangat kepada H. Fadlah Sulaiman, Bupati Bengkalis periode 1995-2000 saat dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (5/2/2022).

Kunjungan ini sekaligus melihat langsung perkembangan perawatan medis yang dijalani mantan Bupati Bengkalis ini yang mengalami patah tulang di bahu sebelah kiri akibat terjatuh di ruang tamu rumahnya.

Kedatangan Bupati Kasmarni disambut hangat oleh istri H. Fadlah Sulaiman. Kasmarni turut mencium tangan dan memberikan semangat kepada H. Fadlah Sulaiman.

Dalam keadaan sakitnya, H. Fadlah Sulaiman menitip pesan kepada Bupati Kasmarni agar menjadi kepala daerah yang amanah dan bisa mengedepankan aspirasi masyarakat.

“Saya bangga sama ibu, perempuan pertama yang menjadi Bupati di Riau, harus amanah dan mengedepankan aspirasi masyarakat ya,” harap Fadlah.

Fadlah Sulaiman merupakan mantan Bupati Bengkalis periode 1995-2000. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Riau Tourism Board (RTB) pada masa Gubernur Riau Rusli Zainal.***

banner 336x280