Koramil 02 Tanah Putih Tetap Fokus Meberikan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Koramil 02 Tanah Putih Tetap Fokus Meberikan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Kendati pencapaian Vaksinasi Covid-19 belum sampai target, namun hal itu tak menyurutkan kinerja personil Koramil 02 Tanah Putih Kodim 0321/Rohil untuk memberikan pendampingan dan monitoring Vaksinasi Cocid-19 yang dilakukan oleh Puskesmas.

Hal tersebut terbukti dengan kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di dua Puskesmas yang ada diwilayah Koramil 02 Tanah Putih Selasa 11-1- 2022.

Untuk Kelompok 1 Koramil 02 Tanah Putih yang dipimpin oleh Peltu Andri Cahyono beserta personil lainnya memberikan pendampingan dan monitoring pada kegiatan Vaksinasi massal covid-19  dilaksanakan Puskesmas Tanjung Medan di Pekan Lapangan C kepenghuluan Tanjung Medan Barat kecamatan Tanjung Medan.

Sementara itu Kelompok 6 yang dipimpin Koramil 02 Tanah Putih yakni Pelda Suparma dan Serda Sudarwanto melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kegiatan Vaksinasi untuk terus dilakukan dengan tujuan agar seluruh warga masyarakat mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02 Tanah Putih Lettu Inf Sudarwanto menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi massal adalah program jajaran Kodim 0321/Rohil.

Selain itu juga bekerjasama dengan Nakes di Puskesmas yang ada di wilayah Koramil 02 Tanah Putih dan para relawan. Hal ini untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Covid -19 melalui kekebalan imunitas tubuh, ucapnya.

Untuk jumlah yang di Vaksinasi massal, lanjut Danramil lagi bervariasi sesuai dengan jumlah warga yang datang, Intinya kegiatan ini bagian dari upaya Koramil 02 Tanah Putih dalam membantu pemerintah dalam menambah jumlah persentase Vaksinasi Covid-19100 persen di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, katanya lagi.

Dengan adanya program tersebut penyerbuan Vaksinasi massal ini di harapkan Heard Immunity dapat terbangun dan dapat mencegah penyebaran Virus Covid -19, tuturnya. Editor : Edisupriadi.

Koramil 02 Tanah Putih Tetap Fokus Meberikan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat 3