Natal Oikumene Pemdes Desa Tasik Serai Tahun 2021 Dengan Tema :Hiduplah Oleh Roh Maka Kamu Tidak Akan Menuruti Keinginan Daging Galatia 5:16

Natal Oikumene Pemdes Desa Tasik Serai Tahun 2021 Dengan Tema :Hiduplah Oleh Roh Maka Kamu Tidak Akan Menuruti Keinginan Daging Galatia 5:16 2

TASIK SERAI, lintasbarometer.com

Senin tgl 27 Des 2021 Pemdes Desa Tasik Serai Melaksanakan Perayaan Natal Oikumene se Desa Tasik Serai kec Talang Muandau kab. Bengkalis Riau ,yang bertempat di Gereja HKBP Simpang jambu km 21 Resort Pardomuan.

Perayaan Natal bersama ini dilaksanakan bersama dengan Badan Kerja Sama Antar Gereja ( BKAG ).dan masyarakat se Desa tasik serai yang di hadiri dari GAMKI Riau,PBB (Pemuda Batak Bersatu) dan IPK Ikatan Pemuda Karya se Tasik Serai kec Talang Muandau kab Bengkalis Riau.

Natal Oikumene Desa tasik serai kali ini di ikuti dari berbagai gereja gereja yang ada di desa ini seperti Katolik Proyek.HKBP Suka Tani, HKI, GKPI Simpang jambu,GPDI Betesda km 21,GPPS km 21,GPdI Bukit sion, HKBP simpang jambu ,GPI Proyek, GMII,GMI Martabe,GPdI Sekinah km 30,HKBP muara, GBI km 28 dan yang lainnya.

Perayaan Natal ini di awali dari kata -kata sambutan dari kalangan yang bersipat untuk membangun Iman dalam hidup Beragama dan kerja sama yang baik,walaupun berbeda sekte.

Kepala Desa Tasik Serai St.Sabar Manurung, dalam kata sambutannya ditengah tengah warga yang saat perayaan natal bersama ini mengajak seluruh masyarakatnya agar saling menghargai satu sama lain terutama sesama umat beragama baik Kristiani atau Muslim.karena di hadapan tuhan tidak ada Perbedaan walaupun kita beda cara.

Selama perayaan Natal Oikumene masyarakat sangat antusias untuk mengikuti acara demi acra dan mengkumandangkan berbgai lagu pujian.

Dalam acara Natal tersebut Pdt.Halomoan Hutagaol Sebagai Pengkotbah dari Resort Pardomuan Sebanga Duri.
Pdt Halomoan Mengkumandangkan Kotbahnya di tengah tengah umat yang hadir di ambil dari Thema Galatia 5:16(Hiduplah Oleh Roh Maka Kamu Tidak Akan Menuruti Keinginan Daging).

Dalam pemaparan kotbah yang di bawa Pdt Halomoan Hutagaol,apa sebenarnya arti Natal dan Inti Natal? Pdt Halomoan Hutagaol, mengajak umat untuk mengenali diri kita dalam kasih.Agar kasih yang dari Tuhan berikan benar benar tinggal dalam kehidupan kita,dan jika kasih Tuhan telah tinggal di tengah tengah hati dan pikiran kita maka kita akan penuh keselamatan.

Setelah kotbah,lalu Pdt.Halomo menutup acara Natal ini dengan Doa Bersama dan di akhiri Doa Berkat. *Hendrik.Hs*

Natal Oikumene Pemdes Desa Tasik Serai Tahun 2021 Dengan Tema :Hiduplah Oleh Roh Maka Kamu Tidak Akan Menuruti Keinginan Daging Galatia 5:16 3