Wakil Bupati Rokan Hilir, H. Sulaiman SS.MH, Sidak Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Wakil Bupati Rokan Hilir, H. Sulaiman SS.MH, Sidak Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Guna menegakkan kedisiplinan pegawai  ASN terkhusus pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SS. MH secara mendadak melaksanakan sidak salah satu kantor instansi pemerintah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ).

Wabup H. Sulaiman SS. MH sampai di kantor Disdukcapil tersebut pada pukul 09.15 wib dan langsung melakukan pengecekan loket-loket pelayanan yang ada didalam ruang kantor disdukcapil.

Wabup Rohil berang setiba dikantor Disdukcapil kondisi kantor masih sepi seperti tidak ada pegawainya disebabkan para ASN belum masuk kantor padahal sudah melewati jam masuk kerja. Loket pelayanan hanya di isi oleh anak-anak yang sedang magang.

Sementara masyarakat yang akan mengurus surat-surat keperluannya sudah mulai berdatangan dari berbagai daerah untuk melakukan  pengurusan administrasi kependudukan. Sehingga, masyarakat harus menunggu diluar kantor..

Wabup dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa tujuan saya  datang ke kantor Disdukcapil guna memastikan tentang pelayanan administrasi kependudukan berjalan dengan baik atau tidak, Kita sangat menyayangkan, Disdukcapil ini merupakan kantor pelayanan publik yang setiap harinya dibutuhkan masyarakat tapi para ASN nya malah tidak hadir tepat waktu, bahkan kondisi kantor masih dalam keadaan sepi, ungkap H. Sulaiman SS.MH

Dalam sidak tersebut, H. Sulaiman SS. MH juga sempat berbincang-bincang dengan beberapa masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah mereka berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil tersebut.

 Seharusnya sebagai kantor pelayanan publik, ASN di Disdukcapil harus senantiasa dalam kondisi siaga dan hadir tepat waktu sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan  guna melayani masyarakat ungkap Wabup Rohil.

Sehingga, Wabup kembali menekankan agar Kepala Dinas selaku penanggung jawab harus lebih tegas dalam menetapkan aturan terhadap para ASN yang bertugas di Disdukcapil tersebut” tegasnya

Wakil Bupati Rohil dengan nada kesal memberikan peringatan kkepada ASN Dukcapil jika tidak mau bekerja silahkan mengundurkan diri, masih banyak ASN yang mau dan siap bekerja di Dinas kependudukan ini, tuturnya.

Editor. :. Edisupriadi.

 

Wakil Bupati Rokan Hilir, H. Sulaiman SS.MH, Sidak Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 3